Dipepet Truk, Dua Anak di Silimakuta Terjatuh dari Boncengan dan Tewas

Share this:
BMG
Personel Unit Laka Polres Simalungun saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Nagori Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Simalungun, Kamis (19/12/2019).

SILIMAKUTA, BENTENGSIANTAR.com– Insiden nahas menjelang akhir tahun 2019 kembali terjadi di Simalungun. Peristiwa itu terjadi di Nagori Sinar Baru, Kecamatan Silimakuta, Kamis (19/12/2019) sekira pukul 11.30 WIB. Dua orang anak, yakni Janris Girsang (6) dan Refando Simbolon (6), tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kejadian itu bermula ketika Ramayanti Girsang (49), warga Nagori Sinar Baru, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan BK 3074 WQ dari arah Saribudolok. Saat itu, Ramayanti membonceng anaknya Refando Simbolon dan keponakannya Janris Girsang.

Setibanya di lokasi kejadian, satu unit Truk Toyota Dyna dengan nomor polisi BK 9260 TQ yang dikemudikan Hetmanto (29), warga Dusun Kota Lama, Desa Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, Langkat, mendahului sepeda motor Ramayanti. Namun, pada saat mendahului, sepeda motor datang dari arah berlawanan. Hetmanto pun terkejut dan banting stir ke kiri.

BacaSpesialis Maling Ternak Beraksi di Simalungun, 2 Ekor Kerbau Hilang di Silimakuta

Akibatnya, truk tersebut menghantam sepeda motor Ramayanti. Pascakejadian, kedua anak itu terlempar ke jalan dan mengalami luka berat hingga menghembuskan nafas terakhirnya sebelum mendapatkan perawatan medis.

Ramayanti yang juga terlempar mengalami luka gugus pada tangan kanan dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Bethesda Saribudolok. Sementara, Hetmanto tak mengalami luka sama sekali.

BacaPengendara Honda CBR Tewas Tabrak Truk Berhenti di Silimakuta

Beberapa saat usai kejadian, personel Unit Laka Polres Simalungun turun ke lokasi guna melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kasusnya sudah kita tangani. Barang bukti dan sopir truk sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud.

Share this: