23 Maret, PDIP Umumkan Calon Bupati yang Diusung di Simalungun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang (tengah) foto bersama pengurus ranting dan PAC di Kecamatan Purba, Sabtu (7/3/2020).

PURBA, BENTENGSIANTAR.com– Siapa kandidat yang bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Simalungun untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) rencananya diumumkan pada 23 Maret 2020 mendatang. Saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Simalungun masih menunggu keluarnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Sampai saat ini, kita masih menunggu arahan maupun petunjuk DPP. Kita harapkan DPP segera merekomendasikan siapa nama yang diusung. Kemungkinan 23 Maret 2020 (diumumkan, red)” kata Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang, saat ditemui usai konsolidasi di Kecamatan Purba, Sabtu (7/3/2020) sore.

Samrin menerangkan, kriteria calon yang bakal diusung PDIP adalah yang dekat dengan masyarakat, rekam jejak bagus dan tidak cacat hukum.

“Siapa pun yang direkomendasikan kita akan solid mendukung dan memenangkannya. Itu komitmen kita,” tegasnya.

BacaBakal Calon Bupati Simalungun Anton Saragih: Bagus Kalau Dapat PDIP

Untuk itu, sambung Samrin, dirinya mengadakan konsolidasi di Kecamatan Purba. Konsolidasi tersebut tak lain untuk pemenangan Pilkada 2020.

“Saya bertemu ketua-ketua ranting se-Kecamatan Purba. Tujuannya untuk mengecek kesiapan pengurus ranting,” jelasnya.

BacaHadir di Konfercab PDIP: Amran Sinaga Siap Jadi Calon Bupati Simalungun

Samrin berharap, seluruh petugas partai, baik ranting, anak ranting dan PAC, bersikap loyal, mau berjuang dan siap memenangkan perturangan di Pilkada.

Share this: