Samrin Bicara Soal Gedung Baru Berlogo PDIP di Raya: Itu Tak Terkait Pilkada

Share this:
Gedung baru berlogo PDIP saat masih proses pembangunan di ibukota Kabupaten Simalungun, Pamatangraya. Kini, bangunan itu sudah rampung. (Insert) Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun Steven Samrin Girsang angkat bicara soal keberadaan gedung yang dihibahkan Bupati JR Saragih di Pamatang Raya. Kini, gedung yang berada di ibukota Kabupaten Simalungun itu telah selesai dibangun dan siap untuk ditempati.

Meski begitu, Samrin Girsang mengatakan, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait keberadaan kantor tersebut.

“Kita sudah melayangkan surat ke DPP mengenai kantor tersebut. Selama ini, koordinasi pak JR selaku penyumbang itu ke DPP. Kita masih menunggu arahan dari DPD maupun DPP terkait kantor, karena kita loyal kepada DPD dan DPP,” kata Samrin Girsang, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (7/3/2020).

Samrin menjelaskan, JR menyampaikan bahwa dirinya menghibahkan lahan dan membangun kantor untuk DPC PDIP Simalungun yakni ketika menghadiri konsolidasi internal PDIP di Sapadia Hotel, pada 23 November 2019.

“Dalam acara itu, Pak JR diundang sebagai Bupati. Pak JR juga menyampaikan kalau dia salah satu kader PDIP,” ucap Samrin.

BacaJR Saragih Beri Kejutan, Hibahkan Lahan 1.000 Meter ke PDIP, Lalu Dia Bangun Kantor

BacaJR Saragih Hadir di Konsolidasi Internal PDIP Simalungun: Saya Kader, Tanya Pak Hasto!

Oleh sebab itu, Samrin menegaskan, kantor yang dibangunkan JR Saragih tersebut tidak mengikat dan tidak ada hubungannya dengan Pilkada 2020. Samrin menegaskan, sebagai petugas partai, dirinya patuh dan taat kepada DPD dan DPP.

“Kita menunggu perintah. Kalau ada perintah untuk segera menempati kantor itu, ya kita tempati. Kalau ada perintah lain, kita akan patuh terhadap instruksi tersebut,” pungkasnya.

Share this: