Mantan Ketua Gapoktan Bosar Galugur Akhiri Hidup di Tiang Rumah

Share this:
BMG
Ilustrasi.

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Peristiwa tragis juga terjadi di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa. Viktor Siahaan (77), mantan Ketua Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Nagori Bosar Galugur, mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di tiang rumahnya.

Insiden ini sontak bikin heboh masyarakat di Huta I, Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun. Kematian Viktor Siahaan pertama kali diketahui tetangganya, pada Minggu (15/3/2020) malam.

Kecurigaan warga berawal ketika melihat kediaman Viktor Siahaan tidak seperti biasa, lampu tidak dihidupkan hingga malam hari. Berbekal senter, mereka kemudian mengecek kediaman korban.

Ternyata, Viktor yang selama ini tinggal seorang diri itu sudah tergantung di dalam rumahnya. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanah Jawa.

BacaIbu Gantung Diri Pakai Kain Selendang, Putri Diana Histeris: Mamaaa..

Tak lama berselang, polisi datang. Tali nilon yang menjerat leher korban dilepas, kemudian jenazahnya diturunkan. Warga yang menyaksikan tampak menutup hidup karena tubuh korban sudah mengeluarkan aroma bau tidak sedap.

Setelah itu, Bidan Desa dari Puskesmas Tanah Jawa datang melakukan pemeriksaan terhadap tubuh Viktor. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga Viktor pun ikhlas atas kematian tersebut dan sehingga polisi tidak melakukan otopsi.

BacaTertekan Diadukan Kawin Halangan, Istri Kedua Disuruh Tidur Lalu Gantung Diri

Terpisah, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Sembiring membenarkan korban Viktor Siahaan meninggal gantung diri.

“Kasusnya sudah ditangani polsek. Korban murni bunuh diri,” imbuh Lukman.

Share this: