Data Terbaru di Simalungun, 4 Pasien Positif Covid-19

Share this:
BMG
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 JR Saragih, didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kisin Panjaitan, Sekda Mixnon A Simamora, Kadis Kominfo Wasin Sinaga, Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Kepala BPBD Rizal EP Saragih, dan Dirut PDAM Betty Sinaga, saat menggelar konferensi pers di Posko Tanggap Darurat Coronavirus Disease (Covid-19), Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Sabtu (4/4/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Dari hasil pemeriksaan Tim Medis RSUD Perdagangan, terdapat 4 orang pasien terindikasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Dari jumlah itu, tiga orang berasal dari Kabupaten Simalungun berinisial SS dan NS (suami istri), TJS merupakan menantu dari almarhum HP, dan 1 orang lagi berinisial AS dari Aek Natolu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba.

“Keempat pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan setelah pasien diperiksa kesehatan dengan menggunakan rapid test, pemeriksaan paru, dan hasil laboratorium,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 JR Saragih, didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kisin Panjaitan, Sekda Mixnon A Simamora, Kadis Kominfo Wasin Sinaga, Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Kepala BPBD Rizal EP Saragih, dan Dirut PDAM Betty Sinaga, bertempat di Posko Tanggap Darurat Coronavirus Disease (Covid-19), Kabupaten Simalungun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Sabtu (4/4/2020).

JR Saragih mengatakan, pasca adanya warga yang positif Covid-19, pihaknya menurunkan tim kesehatan ke wilayah asal pasien yang positif Covid 19 untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat sehingga cepat diketahui perkembangan Covid-19, hal ini juga salah satu upaya untuk memutus perkembangan covid.

Bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada dinas sosial untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu.

BacaTiga Orang Positif Corona di Simalungun, Satu Menantu PDP yang Meninggal

Disampingi itu, kepada Dinas Kesehatan juga telah disampaikan untuk membagikan vitamin kepada masyarakat agar mereka tetap sehat. Sedangkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sudah disampaikan agar mengirimkan air bersih ke Desa Bangun Pane, agar tidak terjadi kontak langsung masyarakat saat mengambil air di bak umum.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya alat pemeriksaan kesehatan kita seperti rapid test, swab, maupun alat pendukung kesehatan lainnya, kita dapat sesegera mungkin melakukan deteksi dini kepada masyarakat,” ujar JR Saragih.

BacaBaru Pulang dari Jakarta, Dikubur Pakai Protokol Pemakaman Covid-19

Dalam kesempatan itu, JR Saragih menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menahan diri di rumah, rajin cuci tangan dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Share this: