Dansatgas TMMD Sambut Kunjungan Danrem 022/PT di Raya Kahean

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Danrem 022/PT Kolonel Inf Wahyu Sugiarto (kiri), didampingi Dansatgas TMMD ke-107 yang juga Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan (kanan) saat meninjau peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, Senin (6/4/2020) pagi.

RAYA KAHEAN, BENTENGSIANTAR.com– Danrem 022/PT Kolonel Inf Wahyu Sugiarto mengunjungi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kecamatan Raya Kahean, Senin (6/4/2020) pagi. Kedatangan Kolonel Wahyu disambut hangat Dansatgas TMMD ke-107 yang juga Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Dalam kunjungan itu, Kolonel Wahyu melakukan pengecekan dua dari tiga kegiatan TMMD. Keduanya yakni peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, dan pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Simalungun.

Sementara, satu kegiatan TMMD lainnya yakni peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Nagori Parjalangan menuju Simpang Raya Huluan, Kecamatan Dolog Masagal, Simalungun.

Ditemui di lokasi, Kolonel Inf Wahyu Sugiarto menjelaskan, sesuai amatannya, pekerjaan tersebut sudah mencapai 85 persen. Ia yakin, pada tanggal 14 (penutupan TMMD) bisa mencapai 100 persen.

“Saya yakin bisa tercapai,” kata Wahyu.

Kolonel Wahyu mengatakan, peningkatan dan pembukaan jalan tersebut tentu sangat membantu masyarakat sekitar.

“Ini sangat penting. Dari segi ekonomi sangat perlu dan dalam kondisi tertentu, contohnya hujan, jalur ini tidak bisa dilalui masyarakat,” ucapnya.

BacaUji Siap Tempur Tingkat Pleton Yonif 122: Karya Bakti hingga Pembagian Alat Tulis

Masih di lokasi yang sama, Letkol Frans menjelaskan, dalam kegiatan TMMD yang berlangsung selama 30 hari itu, pihaknya menurunkan 150 satgas.

“Satgas ini gabungan angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut. Kita juga dibantu kepolisian dan pemkab Simalungun,” ujarnya.

Letkol Frans menuturkan, apa yang mereka lakukan itu tentu sangat penting untuk membantu masyarakat.

“Ini bermanfaat bukan hanya untuk sektor ekonomi. Sebelummya, anak sekolah juga kesulitan melalui jalan ini. Dengan begini kan anak-anak bisa terbantu,” katanya.

BacaTes Urine Prajurit TNI Yonif 122/Tombak Sakti, Begini Hasilnya

Dengan adanya kegiatan itu, kata Letkol Frans, masyarakat sangat antusias. “Masyarakat memberikan dukungan moril dan tenaga kepada kita. Masyarakat terlibat langsung dalam pekerjaan ini,” ujarnya.

Di sisi lain, tambah Letkol Frans, lewat kegiatan itu, pihaknya ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Karena bersama masyarakat, TNI kuat,” tandas Letkol Frans.

Share this: