10 Orang Positif Corona di Simalungun, 8 Dirawat di RSUD Perdagangan, 2 di Rondahaim

Share this:
Ilustrasi virus corona Covid-19.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Orang yang positif virus corona atau Covid-19 di Simalungun kian bertambah. Saat ini, jumlahnya menjadi 10 orang.

Dari kesepuluh orang itu, 8 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, sementara 2 lainnya di RSUD Tuan Rondahaim Pematang Raya.

BACA: Tiga Orang Positif Corona di Simalungun, Satu Menantu PDP yang Meninggal

Pertambahan enam pasien positif itu setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun melakukan rapid test di sejumlah wilayah. Hasilnya, 3 positif di Nagori Rambung Merah, 1 di Raya, 1 di Sarimatondang dan 1 lainnya di Tanah Jawa.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun JR Saragih mengatakan, rapid test yang dilakukan kepada masyarakat Rambung Merah setelah satu warga di sana meninggal dunia.

“Warga Rambung Merah yang meninggal itu dirawat di RS Vita Insani. Masuk jam 2 malam, meninggal jam 2.45. Setelah itu, kita lakukan rapid test, orangtuanya (pasien meninggal) positif (corona). Ada tiga yang positif di sana,” kata JR kepada wartawan, Senin (6/4/2020) malam.

JR mengakui, dirinya belum mengetahui pasti apa dampak dari pasien yang meninggal itu kepada perawat RS Vita Insani Kota Siantar.

Dengan bertambahnya pasien positif itu, JR meminta agar masyarakat tidak menganggap sepele virus corona.

BACA: Update Corona: 6 Warga Siantar Positif, Satu Orang PNS Diisolasi di Adam Malik

“Jangan dianggap main-main. Ini berbahaya. Setiap ada yanf meninggal, selalu ada yang kena (positif). Terutama keluarganya,” jelas Bupati Simalungun ini.

JR pun mengimbau agar masyarakat tetap jaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Dalam waktu dekat, kita akan bagi masker. Rumah sakit kita siap melayani. Instruksi dari gubernur, semua rumah sakit harus bisa melayani,” ucapnya.

Share this: