TNI Bermain Bola Voli Bersama Rakyat di Desa Pedalaman Simalungun

Share this:
BMG
Satgas TMMD ke-107 saat bermain bola voli bersama masyarakat di lapangan yang mereka dirikan di Raya Kahean. 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 mendirikan lapangan bola voli. Tujuannya untuk menggalang generasi muda yang gemar berolahraga.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-107 yang juga Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, di daerah pedalaman, seperti sejumlah desa di Kecamatan Raya Kahean dan Dolog Masagal, sarana olahraga masih sangat minim.

“Padahal, jika ditekuni dengan sungguh-sungguh, olahraga akan menghasilkan generasi berprestasi,” kata Letkol Frans, Jumat (10/4/2020).

Oleh karena itu, sambung Letkol Frans, melalui program TMMD, TNI bersama-sama dengan masyarakat desa membangun lapangan bola voli.

Selain itu, kata Letkol Frans, kegiatan pembuatan lapangan bola voli merupakan salah satu sasaran fisik TMMD yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan olahraga bagi warga, terutama para pemuda.

“Kami berharap, dari Raya Kahean dan Dolog Masagal bisa muncul atlet-atlet bola voli yang handal dan tidak kalah dengan generasi muda yang tinggal di kota,” ucap Letkol Frans.

Letkol Frans menambahkan, kegiatan ini juga untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan komponen masyarakat. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terus terbina dengan baik.

BacaDansatgas TMMD Sambut Kunjungan Danrem 022/PT di Raya Kahean

Sementara itu, Tokoh Pemuda Setempat S Purba mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada prajurit TNI dari Satgas TMMD ke-107  yang telah membantu mendirikan lapangan bola voli.

“Dengan adanya lapangan ini, para pemuda dapat menyalurkan hobinya. Keberadaan lapangan bola voli ini juga dapat mencegah kegiatan negatif, salah satunya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam TMMD ke-107, ada tiga sasaran pekerjaan, yakni peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer dari Simpang Puli Buah menuju Nagori Puli Buah, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun.

BacaKata Camat dan Kapolsek Soal Pembukaan Jalan yang Dilakukan Kodim 0207: Sangat Membantu

Kemudian, peningkatan jalan sepanjang 1,5 kilometer di Nagori Parjalangan menuju Simpang Raya Huluan, Kecamatan Dolog Masagal, Simalungun, dan pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Simalungun.

Share this: