MP Bangkitkan Semangat Gotong Royong di Tengah Pandemi

Share this:
BMG
Mangapul Purba, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara (kanan) foto bersama dengan Relawan di Center TMP, Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Simalungun, Minggu (19/4/2020). 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba membangkitkan semangat gotong royong di tengah pandemi. Bersama Relawan TMP (Teman Mangapul Purba), Ketua Fraksi DPRD Sumatera Utara ini melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi permukiman penduduk Nagori Pamatang Simalungun dan Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/4/2020).

Politisi PDIP yang akrab disapa MP ini mengatakan, hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia saat ini menghadapi pandemi corona. Ia mengatakan, sampai sekarang, belum ditemukan obat ampuh mengatasi wabah Covid-19 tersebut.

Namun, ia yakin dengan semangat gotong royong, disiplin menjaga jarak fisik, hindari keramaian, selalu mengenakan masker dan stay at home sebagaimana digaungkan Presiden RI Joko Widodo, bangsa Indonesia mampu melewati pandemi ini. Dengan disiplin menjaga jarak fisik, mengenakan masker, maka hal itu akan sangat membantu mencegah penyebaran virus corona.

Melalui semangat gotong royong, ia mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara, terutama yang berkemampuan secara finansial sudi kiranya berbagi dengan warga ekonomi kelas bawah, mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap, janda/duda yang sudah berusia lanjut dengan harapan mampu melewati pandemi ini.

Relawan TMP saat melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga di Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Simalungun, Minggu (19/4/2020).

Dari pemantauan BENTENG SIANTAR, Relawan TMP (Teman Mangapul Purba) pada Minggu pagi, selain melakukan penyemprotan disinfektan juga menyalurkan bantuan beras dan telur kepada masyarakat kurang mampu di Nagori Pamatang Simalungun dan Rambung Merah.

“Kita berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga, terutama yang kurang mampu di tengah pandemi ini,” kata Jekson Hutahaean SE, Kordinator Pelaksana Kegiatan.

BacaKata Djarot Soal Sosok Mangapul Purba: Orangnya Sangar, Tapi Hatinya Baik

Relawan TMP Moan Purba menyalurkan bantuan beras dan telur kepada warga kurang mampu di Kecamatan Siantar, Simalungun, Minggu (19/4/2020).

Jekson menyampaikan, untuk tahap awal, sebanyak 2.000 lebih paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat di sejumlah lokasi di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/4/2020). Ia mengatakan, setelah Simalungun, Relawan TMP rencananya akan melanjutkan pembagian sembako di Kota Pematangsiantar.

BacaMangapul Purba, dari Bertani Jadi Politisi, Ini Perjalanan Karirnya

Relawan TMP (ka-ki) Anggiat Tampubolon, Jekson Hutahaean dan Henri PK Manurung saat mengangkat beras untuk disalurkan kembali kepada masyarakat tidak mampu di tengah pandemi, Sabtu (18/4/2020).

Wakil Ketua DPC PDIP Simalungun ini menjelaskan bahwa saat melakukan pembagian sembako tetap memperhatikan jarak fisik. Oleh sebab itu, pembagian sembako dilakukan langsung door to door. Dengan mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga, maka tidak sampai terjadi keramaian.

“Saya melihat pak Mangapul Purba itu tidak sedang menyombongkan diri, melainkan ingin memberi semangat pada yang lain (mereka yang berpenghasilan lebih, red) agar peduli, mau berbagi dengan masyarakat tidak mampu di tengah pandemi ini. Semoga,” tandas politisi PDIP Simalungun yang akrab disapa Jack ini mengakhiri.

Share this: