Erlangga Beri Bantuan Alat Pelindung Diri, Pengusaha Sawit Bawa Sembako

Share this:
BMG
John Edward Simanjuntak, dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara menyerahkan sembako secara simbolis ke Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun, Kamis (23/4/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun menerima bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumatera Utara, Kamis (23/4/2020). Dari Erlangga diperoleh alat pelindung diri. Lalu dari pengusaha sawit diterima sembako.

Bantuan dari Erlangga diserahkan langsung Kepala Cabang PT Penerbit Erlangga Tagon Gurning dan diterima Sekdakab Simalungun Mixnon A Simamora di Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Pemkab Simalungun. Adapun bantuan alat pelindung diri dari Erlangga berupa; masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat kesehatan lainnya.

Tagon Gurning mengatakan, bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Penerbit Erlangga sebagai komitmen dalam mendukung upaya pemerintah menangani penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Simalungun. Dia mengungkapkan, sebelumnya juga sudah menyerahkan bantuan ke Provinsi Sumatera Utara.

“Nantinya akan kita lanjutkan ke setiap instansi lainnya sebagai bentuk dukungan kita dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19. Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali,” ujar Tagon.

Kepala Cabang PT Penerbit Erlangga Tagon Gurning foto bersama dengan Sekda Simalungun Mixnon Andreas Simamora beserta jajaran usai penyerahan bantuan ke Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun, Kamis (23/4/2020).

Masih di hari yang sama, Posko Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Simalungun juga menerima bantuan sembako dari GAPKI Sumatera Utara. Adapun bantuan sembako dari GAPKI, berupa; beras sebanyak 100 paket, gula pasir 100 kg, minyak goreng 100 liter, mie instan 1.000 bungkus, dan poster jaga diri dan kelurga dari virus Covid-19 sebanyak 50 eksemplar.

Ketua GAPKI Sumatera Utara Alexander Maha, diwakili John Edward Simanjuntak berharap dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak virus Covid-19.

BacaCegah Tumpang Tindih, Pemkab Simalungun Verifikasi Data Penerima Bantuan

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Mixnon A Simamora, menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Penerbit Erlangga dan GAPKI Sumatera Utara dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Simalungun. Mixnon mengatakan, seluruh bantuan itu nantinya diserahkan langsung ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Simalungun serta kepada masyarakat yang membutuhkan.

BacaSopir Transportasi Umum di Simalungun Dapat Bantuan Rp600 Ribu dari Polri

Atas nama Bupati Simalungun JR Saragih, Mixnon menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI Sumatera Utara. Menurutnya, semua pihak harus saling bahu membahu dalam penanganan virus Covid-19 ini. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tetap membutuhkan bantuan alat pelindung diri, alat kesehatan, dan bantuan lainnya, sebab belum diketahui kapan pandemi ini akan berakhir.

“Marilah kita bersama berdoa dan berupaya semoga pandemi ini dapat cepat berlalu,” tandas Mixnon.

Share this: