Tangisan Bayi di Keheningan Kebun Sawit, Hanya Dibalut Selendang, Anak Siapa Ini?

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bayi perempuan ditemukan di areal Perkebunan PT Sipef, Nagori Kerasaan II, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Minggu (26/4/2020) sore.

KERASAAN, BENTENGSIANTAR.com– Sesosok bayi ditemukan di areal perkebunan PT Sipef, Nagori Kerasaan II, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Minggu (26/4/2020) sore. Bayi itu ditemukan dalam kondisi telanjang dan dibalut selendang bercorak batik. Tali pusarnya pun masih ada.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi membenarkan penemuan bayi itu. Supendi menyebutkan, bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan panjang 50 centimeter, berat 3.200 gram dan tali pusarnya sepanjang 5 centimeter.

Ia menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Fajar. Saat itu, Fajar yang sedang mencari pelepah sawit mendengar suara tangisan bayi.

BacaSampai Hati! Setelah Dilahirkan, Bayi Dibunuh Lalu Dibuang ke Tong Sampah

Mendengar itu, Fajar pun mencari suara tersebut dan akhirnya menemukan bayi itu. Selanjutnya, Fajar melaporkan temuan itu ke sekuriti PT Sipef hingga sampai ke Kepala Kepolisian Sub Sektor Kerasaan Aiptu Manulang.

Supendi mengatakan, atas temuan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas medis dari Puskesmas Kerasaan.

“Kita sudah turun ke lokasi dan mengevakuasi bayi,” ucap Supendi.

BacaBayi Kembar Bermarga Siahaan ‘Tertahan’ di RS Tiara Karena Ketiadaan Biaya

Saat ini, sambung Supendi, bayi tersebut berada di Puskesmas Kerasaan untuk mendapatkan perawatan medis. Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa orangtua bayi tersebut.

Share this: