Rapid Test di Bridgestone, Sopir Asal Lampung Reaktif Corona, Diisolasi 14 Hari

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Polres Simalungun melakukan rapid test terhadap para sopir dan kernet di kawasan PT Bridgestone, Rabu (6/5/2020) siang.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) kerja sama dengan Polres Simalungun melakukan rapid test di kawasan PT Bridgestone, Rabu (6/5/2020) siang. Tujuannya tak lain untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Rapid test dilakukan menyusul adanya informasi tentang sopir dan kernet yang datang ke kawasan dari luar Sumatera Utara (Sumut) untuk menyetor getah ke Bridgestone.

“Ada 111 sopir dan kernet yang menjalani rapid test. Hasilnya, 1 sopir reaktif corona,” kata Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Kamis (7/5/2020).

BacaSuami Istri di Jalan Palangkaraya Positif Corona, 24 Orang Jalani Rapid Test

Heribertus melanjutkan, setelah dinyatakan reaktif, sopir asal Provinsi Lampung itu langsung diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan.

“Sopir itu berusia 49 tahun. Dia diisolasi selama 14 hari,” ucap Heribertus.

Kepada pihak Bridgestone, Heribertus menyampaikan supaya dalam pembelian getah dari luar daerah diperhitungkan kembali. Hal itu mengingat sedang mewabahnya covid-19.

BacaRapid Test Massal di Jalan Singosari Siantar, Satu Orang Reaktif Corona

Heribertus berharap, manajer dan staf Bridgestone dapat mengikuti instruksi kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ini dan menyiapkan seluruh fasilitas yang dianjurkan, seperti ruang penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan, masker, serta pengawasan kepada para sopir.

“Ruang penyemprotan disinfektan bukan hanya untuk manusianya saja, tapi juga kendaraan yang datang juga harus disemprot. Bridgestone juga harus bertanggungjawab untuk kebersihan para sopir. Jangan nanti menjadi sumber penyakit dari sini,” pungkas Heribertus.

Share this: