Serah Terima Jabatan Kapolres Simalungun: Selamat Bertugas AKBP Agus Waluyo

Share this:
BMG
Sejumlah pejabat serah terima jabatan (sertijab) di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (18/5/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Jabatan sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan kapolres sejajaran diserahterimakan. Sedikitnya, 17 jabatan diserahkan ke pejabat yang baru.

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (18/5/2020), sekira pukul 08.00 WIB. Salah satu institusi Polri yang pimpinannya berganti adalah Polres Simalungun. Pemimpin sebelumnya AKBP Heribertus Ompusunggu diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakpus Polda Metro Jaya. Kini, Kapolres Simalungun dijabat AKBP Agus Waluyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Toba.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, Polda Sumut masih memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik dan dibutuhkan oleh Mabes Polri dan Polda lain.

“Oleh karena itu, hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polda Sumut,” kata Martuani.

Martuani melanjutkan, tugas komandan adalah memberikan support, dorongan, motivasi, dan perhatian kepada anak buahnya.

“Jadilah komandan yang hebat di kesatuanmu,” tegas Martuani.

Pada kesempatan itu, Martuani kembali menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut.

“Ini bukan mantera atau jimat. Tapi sebagai jargon penyemangat dan motivasi untuk anggota Polda Sumut. Jangan main-main dengan segala bentuk kejahatan atau tindak pidana,” ucapnya.

BacaSelamat! Heribertus Jadi Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Penggantinya Agus

 

Martuani meminta, seluruh personel Polri bersikap humanis dalam melayani masyarakat. Tapi, penegakan hukum harus tegas dan terukur.

Tak lupa, Martuani mengucapkan terima kasih kepada para pejabat utama dan kapolres yang lama.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara selama bertugas di Polda Sumatera Utara,” ujarnya.

BacaResmi! Jerico Jabat Kasat Reskrim Simalungun, Adi Kasat Narkoba

Martuani pun menyampaikan selamat datang kepada para pejabat utama dan kapolres yang baru.

“Segera menyesuaikan diri. Hormati kearifan lokal, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kembangkan kreativitas dan inovasi guna mengatasi pandemi covid-19 di tengah masyarakat Sumut. Kepada personel Polda Sumut yang mengalami mutasi internal, saudara sekalian sudah memahami karakter, budaya, situasi dan kondisi orang Sumut. Sehingga, tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi,” pungkasnya.

Share this: