Trafo PLN Rusak, Layanan Air ke Karang Sari Terganggu

Share this:
BMG
Petugas PLN memperbaiki trafo yang rusak di Nagori Karang Sari, Simalungun, Kamis (4/6/2020) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hujan deras disertai petir membuat trafo milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah Karang Sari mengalami kerusakan, pada Rabu (3/6/2020) malam. Kerusakan itu juga mengakibatkan gangguan layanan air bersih ke rumah pelanggan di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Hal itu karena ketiadaan arus listrik untuk mengoperasikan sumur pompa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematang Siantar di daerah tersebut.

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang mengatakan, atas gangguan itu, petugas PDAM Tirtauli tetap standby di gardu pompa untuk segera mengoperasikan pompa, jika listrik sudah kembali menyala. Namun menurut informasi yang ia terima, instansi terkait masih terus bekerja keras melakukan perbaikan terhadap trafo tersebut.

“Nanti kalau di sana listrik sudah kembali menyala, air sudah langsung mengalir ke pelanggan. Petugas kita sudah tetap standby di sana,” kata Rosliana, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, untuk memastikan pelanggan di Nagori Karang Sari tetap mendapat air bersih, sambung Rosliana, PDAM Tirtauli akan rutin mengoperasikan layanan mobil tangki gratis selama masa perbaikan.

BacaRamadhan Berbagi, PDAM Tirtauli Santuni Panti Asuhan

BacaPipa Distribusi PDAM Tirtauli Rusak, Ini Tiga Kecamatan Terdampak

Dia juga mengingatkan, bagi pelanggan yang mengalami gangguan layanan atau yang ingin menyampaikan pengaduan, dapat menghubungi nomor layanan pelanggan PDAM Tirtauli, yakni 0622- 24017 atau 0811-606-4448, pada setiap jam kerja.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” pungkas Rosliana.

Share this: