Lagi, Warga Simalungun Meninggal di Sungai Bah Bolon, Kali Ini Pemancing

Share this:
BMG
Jenazah Surya Bakti Indra Pirwanto, warga Huta Pasar Lama, Nagori Amborokan Pane Raya, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, yang meninggal saat memancing di sungai Bah Bolon, Minggu (7/6/2020) sekira pukul 18.30 WIB.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Surya Bakti Indra Pirwanto, seorang warga Huta Pasar Lama, Nagori Amborokan Pane Raya, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, ditemukan meninggal saat memancing di sungai Bah Bolon, Minggu (7/6/2020) sekira pukul 18.30 WIB. Pemuda 20 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya di aliran sungai Bah Bolon Nagori Durian Baggal, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, Minggu sekira pukul 13.00 WIB, Surya berangkat bersama dua orang tetangganya, yakni Saiful Mahdi Sitio dan Ngadiman, berangkat ke sungai tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Setibanya di sana, ketiganya memancing secara terpisah. Mereka mengambil lapak masing-masing dan tidak dapat saling melihat.

BacaMencari Ikan Tengah Malam di Sungai Bah Bolon, Pagi Ditemukan Meninggal

Lalu, sekira pukul 16.00 WIB, Ngadiman berniat mengajak Saiful dan Surya untuk pulang. Namun saat hendak menemui Surya, Ngadiman melihatnya sudah mengambang dan tersangkut di kayu yang ada di tengah sungai. Saat itu, kondisi Surya telungkup.

Melihat itu, Ngadiman pun memanggil Saiful dan memberitahu kejadian itu. Keduanya pun mendekati Surya dan memeriksa kondisinya. Sayangnya, Surya sudah tak bernyawa.

Selanjutnya, Saiful dan Ngadiman menghubungi masyarakat dan keluarga di kampung mereka. Oleh warga, jenazah Surya pun dievakuasi ke Puskesmas Raya Kahean dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

BacaHilang Sabtu, Warga Marihat Bandar Ditemukan Meninggal di Sungai Bah Bolon

Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba membenarkan kejadian itu. Kata dia, dugaan sementara, Surya meninggal setelah terjatuh saat memancing.

“Otopsi tidak dilakukan karena keluarga sudah ikhlas,” kata Suit.

Share this: