Hasil Swab: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang di Simalungun

Share this:
BMG
Humas Gugus Akmal Siregar.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil swab di Simalungun per tanggal 11 Juni 2020 bertambah 2 orang. Dengan pertambahan 2 orang itu, maka total kasus positif Covid-19 di Simalungun, yang dirawat berjumlah 14 orang, dengan 11 orang dinyatakan sembuh.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun JR Saragih, melalui Humas Gugus Akmal Siregar, Kamis (11/6/2020). Akmal menyampaikan, pemeriksaan swab merupakan hasil yang dikeluarkan oleh Lab Swab RSUD Perdagangan, dengan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Kepala Dinas Kesehatan dr Lidya Saragih mengungkapkan, kedua pasien masing-masing seorang pria (usia 44 tahun) dan perempuan (usia 45 tahun) merupakan warga Bandar Huluan. Keduanya telah menjalani perawatan medis di RSUD Perdagangan, sejak 4 Junia 2020.

BacaAlat Swab di Simalungun Dioperasikan, 2 Orang Pasien Sembuh Diperbolehkan Pulang

Atas kasus itu, pihak Dinas Kesehatan Simalungun bekerjasama dengan Satuan Tugas di Kecamatan Bandar Huluan melakukan tracking kembali di area wilayah tempat tinggal masing-masing dan keluarga inti pasien. Langkah ini guna memastikan memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19, berikan kami doa dan kepercayaan. Warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal,” ujarnya.

BacaLagi, Pasien Positif Corona Hasil Swab di Simalungun Kembali Sembuh

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, tidak boleh panik, dan tetap menjaga kondisi kesehatan agar tubuh tetap fit.

Share this: