Rem Blong, Truk Logging Seruduk Pengendara Sepeda Motor di Jalan Lintas Parapat

Share this:
BMG
Warga sekitar memadati lokasi terjadinya kecelakaan di jalur Siantar-Parapat, persisnya di Dusun Marihat Huta, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Rabu (29/7/2020).

DOPAN, BENTENGSIANTAR.com– Robert Leonardo, warga Jalan Petisah, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur Siantar-Parapat, persisnya di Dusun Marihat Huta, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan (Dopan), Simalungun, Rabu (29/7/2020), pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Pria 52 tahun tersebut mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya dan menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, Robert berboncengan dengan temannya Suci Turis (37), warga Jalan Datu Kabung, Medan Tembung, Kota Medan, mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder bernomor polisi BK 4293 IS dari arah Siantar menuju Parapat.

Lalu, setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor mereka ditabrak Truk Mitsubishi Tronton bernomor polisi BM 9306 TT yang datang dari arah berlawanan.

“Truk itu datang dari arah Parapat. Tiba di lokasi kejadian, remnya blong,” kata Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar.

Baca: Truk Intercooler dan Isuzu Terguling di Tikungan Jalan Lintas Siantar-Parapat

Ramadhan menerangkan, saat rem truk logging itu blong, si supir banting stir ke jalur kanan jalan untuk menghindari kendaraan lain yang sedang berhenti di depannya.

“Saat banting stir ke kanan, truk itu kemudian menghantam sepeda motor korban,” terang Ramadhan.

Pascakejadian, sambung Ramadhan, supir truk melarikan diri. Hingga kini, keberadaannya masih dicari.

BacaAkhir Tragis Pengendara NMax Saat Melintasi Jalan Licin Via Jembatan Sidua Dua Parapat

Ramadhan menuturkan, korban lainnya Suci Turis mengalami luka-luka, seperti pergelangan tangan kanan patah dan jari kelingking kaki kiri patah. Kini, Suci dirawat di Rumah Sakit (RS) Tentara Pematang Siantar.

“Truk dan sepeda motor sudah kita amankan sebagai barang bukti,” ucap Ramadhan.

Share this: