Tangis Korban Isuzu Panther di Sidamanik, Dua Gigi Atas Copot, Putrinya Meninggal 

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Unit Laka Polres Simalungun melakukan olah TKP disaksikan supir Isuzu Panther atas kecelakaan yang menewaskan seorang anak berusia 3 tahun di jalan umum Siantar-Simpang Gorbus, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Kamis (6/8/2020).

SIDAMANIK, BENTENGSIANTAR.com– Samsudin Sijabat berusaha bangkit berdiri setelah terkena hantaman keras mobil Isuzu Panther BK 1625 MF di jalan umum Siantar-Simpang Gorbus, Kelurahan Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Kamis (6/8/2020) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Dengan kondisi kaki dan tangan terluka, pria berusia 40 tahun ini langsung berjalan mendatangi istri Rolika Sinaga (40) yang saat itu menangis di samping tubuh putrinya Sartika Sijabat.

Melihat putrinya Sartika tidak sadarkan diri, Samsudin pun histeris. Air matanya bercucuran. Sampai-sampai dia tak menyadari saat dua gigi atasnya copot.

Tapi dia tidak peduli, sekuat tenaga ia meminta bantuan warga agar anaknya segera diselamatkan. Namun, takdir berkata lain.

Dia tidak hanya harus merelakan dua gigi yang sudah copot, tapi juga mengikhlaskan kepergian putrinya Sartika untuk selama-lamanya.

Peristiwa nahas yang dialami Samsudin Sijabat bersama istri Rolika dan anaknya Sartika disebabkan kelalaian Fauzan Rifkin Zega (21), pengemudi mobil Isuzu Panther. Saat itu, Fauzan memacu Isuzu Panther dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Gorbus menuju Pematang Siantar hingga mengakibatkan kecelakaan.

Isuzu Panther yang dikemudikan Fauzan menyeruduk sepeda motor Supra X yang dikendarai Samsudin Sijabat bersama istri dan anaknya. Kuatnya hantaman Isuzu Panther mengakibatkan Samsudin beserta istri dan anaknya sampai terlempar beberapa meter dan tubuh mereka terhempas di permukaan aspal.

Peristiwa yang terjadi di inti Kota Sidamanik itu langsung mengundang perhatian warga dan memadati tempat kejadian perkara. Polisi yang mendapat laporan adanya peristiwa laka lantas langsung turun ke lokasi guna mengevakuasi para korban.

Dalam kejadian itu, Sartika Sijabat mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian Samsudin mengalami luka gugus di bagian lutut dan pergelangan tangan.

BacaDijemput Ajal Sepulang dari Pemandian Manigom, Mahasiswa USU Tewas Kecelakaan

Jenazah Sartika Sijabat, anak balita yang meninggal dunia akibat laka lantas di Sarimantondang, Kecamatan Sidamanik divisum di Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih Siantar, Kamis (6/8/2020).

Luka terparah dialami Samsudin di bagian mulut, sebab dua gigi atas dan bibirnya mengalami luka parah. Sementara, istrinya Rolika hanya luka ringan.

Setelah divisum di Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih Siantar, jenazah Sartika dibawa ke rumah duka di Dusun Sitinggitinggi, Nagori Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Simalungun.

BacaDiseruduk Kijang Krista, Pemotor Ini Meninggal di Pangkuan Istri, Anak Histeris

Supir Isuzu Panther Fauzan Zega dan temannya Carlos menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sidamanik, Kamis (6/8/2020).

Sementara, supir Isuzu Panther Fauzan Zega bersama seorang temannya Carlos (19), masing-masing warga Sicanggang, Kabupaten Langkat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sidamanik guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, dua unit kendaraan terlibat laka lantas langsung diamankan sebagai barang bukti.

“Itu supir Isuzu Panther bawa mobil kencang kali,” kata Ipda Ramadhan Siregar, Kanit Laka Polres Simalungun.

Share this: