Pendaftaran Diterima KPUD Simalungun, RHS: Puji Tuhan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi mendaftar ke KPUD Simalungun, Sabtu (5/9/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Komisi Pemlihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)-Zonny Waldi (ZW), Sabtu (5/9/2020).

Pendaftaran diterima setelah KPUD melakukan pemeriksaan terhadap syarat pencalonan. Syarat tersebut dinyatakan lengkap dan sah. Sementara, syarat calon masih dinyatakan lengkap.

“Syarat pencalonan lengkap dan keabsahannya sah. Kemudian, syarat calonnya lengkap. Syarat calon nantinya akan dilakukan penelitian lebih lanjut. Untuk itu, pendaftaran dapat diterima,” kata Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik.

Adapun syarat pencalonan yang dinyatakan lengkap oleh KPUD adalah formulir model B1.KWK tentang dukungan dari partai politik yang mengusung RHS-ZW di Pilkada 2020, yakni Golkar, PKS, Hanura, Berkarya, dan Perindo.

Kemudian, syarat pencalonan lainnya adalah 5 SK kepengurusan partai politik pengusung untuk tingkat Kabupaten Simalungun, fakta integritas, serta visi, dan misi RHS-ZW.

Sedangkan, untuk syarat calon yang dinyatakan lengkap, yakni daftar riwayat hidup, KTP, ijazah, surat penetapan dari pengadilan dan sejumlah pernyataan lainnya.

BacaWD-BISA, Satu-satunya Bakal Calon Perseorangan Pilkada Simalungun

Selepas pendaftarannya dinyatakan dapat diterima, pasangan berjargon ‘Rakyat Harus Sejahtera’ ini tak lupa menyampaikan rasa syukur mereka kepada Tuhan.

“Puji Tuhan. Semuanya sudah kami lewati,” ucap Radiapoh.

Dalam kesempatan itu, Radiapoh tak lupa mengingatkan masyarakat dan pendukungnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk melawan covid-19 secara bersama-sama.

“Saya berharap, masyarakat tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang saat ini melanda. Tetap jaga kesehatan dan imun yang kuat,” pintanya.

BacaNasdem Usung Anton-Rospita di Pilkada Simalungun

RHS-ZW mengaku bangga atas respon warga Simalungun yang cukup antusias. Respon itu, kata Radiapoh, sebagai bukti bahwa masyarakat bukan hanya mendukung RHS-ZW, tapi juga mendukung kemenangan Simalungun ke depan.

“Mari kita jaga kekondusifan Pilkada 2020 ini,” pungkasnya.

Share this: