RHS Ingin Petani di Simalungun Berdaulat dan Sejahtera

Share this:
BMG
Radiapoh Hasiholan Sinaga ikut serta panen raya padi di Suka Rakyat IV, Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Senin (21/9/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bakal Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga meneriakkan slogan ‘Petani Berdaulat, Rakyat Sejahtera’ di hadapan para petani yang memanen padi seluas 172 hektare (ha) di Suka Rakyat IV, Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Senin (21/9/2020).

Kehadiran pria yang akrab disapa RHS ini atas undangan warga yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Suka Rakyat IV. Poktan ini ingin RHS turut serta melakukan panen raya padi.

Begitu tiba di lokasi, RHS yang mengenakan kaos warna hitam mengajak petani berdialog terkait masalah yang mereka hadapi, mulai dari proses penyiapan lahan, pembibitan, masa tanam, dan panen.

RHS yang didampingi Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW Crismes Haloho mengungkapkan, dia bersama pasangannya Zonny Waldi sudah mewakafkan diri untuk komit memperhatikan para petani jika nanti terpilih di Pilkada Simalungun tahun 2020.

“Komitmen kami, petani Simalungun harus berdaulat dalam mengembangkan potensi pertanian. Dengan berdaulatnya para petani, tentu kesejahteraan petani juga akan meningkat,” kata Radiapoh.

BacaRadiapoh Hasiholan Sinaga, Anak Petani Lulusan SMK Favorit di Simalungun

RHS mengatakan, dalam mewujudkan ‘Petani Berdaulat, Rakyat Sejahtera’, pihaknya akan lebih meningkatkan peranan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Kabupaten Simalungun.

“Jadi, setiap produk pendukung peningkatan hasil pertanian akan melalui seleksi ketat sebelum sampai kepada petani maupun kelompok-kelompok tani. Apakah itu masalah bibit, masalah pupuk dan yang lainnya. Para petani harus menggunakan produk yang terbaik agar kualitas hasil pertanian benar-benar terjaga dengan baik,” kata RHS.

Share this: