Masyarakat Toba Deklarasi Dukung RHS-ZW di Pilkada Simalungun

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diulosi pimpinan Badan Pendiri Humatob, saat deklarasi dukungan terhadap kandidat nomor urut 1 pada pilkada Simalungun 2020, Kamis (1/10/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Himpunan Masyarakat Toba (Humatob) Simalungun deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)- Zonny Waldi (ZW), Kamis (1/10/2020).

Deklarasi dukungan itu ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Humatob Simalungun, Pardomuan Nauli Simanjuntak serta Ingot Simangunsong. Lewat deklarasi itu, Humatob menyatakan, akan berjuang memenangkan RHS -ZW di Pilkada 2020.

Dukungan itu dibacakan Daulat Sihombing, di hadapan RHS dan Badan Pendiri Humatob Kanor Butarbutar dan lainnya. Kemudian, deklarasi juga disaksikan kader Humatob Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Daulat Sihombing menyampaikan, dukungan Humatob bersifat mengikat terhadap organ DPD Humatob Simalungun dan struktur di bawahnya, seperti terhadap DPC Humatob dan pengurus Ranting Humatob se-Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan itu, Radiapoh Hasiholan Sinaga disematkan ulos oleh pimpinan Badan Pendiri Humatob. Kemudian, pria yang akrab disapa RHS ini juga diberikan Dekke Mudur-Udur dan Dayok Nabinatur oleh Pardomuan Nauli Simanjuntak.

Saat memberikan sambutan, RHS mengajak Humatob untuk bekerja sama untuk membangun Simalungun. Sebab, dia yakin, banyak kader Humatob yang memilki kemampuan untuk diajak bekerja sama.

BacaJadi Bupati Harus Ulet, Disiplin, dan Itu Ada pada Sosok RHS

RHS pun sedikit bercerita tentang program 100 harinya bila dipercaya rakyat untuk memimpin Simalungun. Dia mengatakan, dalam 100 hari, dia akan membenahi tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan di lingkungan Pemkab Simalungun.

RHS yakin, hal itu yang harus lebih dahulu dibenahi, lalu sektor lain menyusul kemudian. Sebab, penataan pemerintahan dan keuangan sangat menentukan keberhasilan program lainnya.

Share this: