Forkompenas Hoke Simalungun: Sama RHS Nggak Laku Uang Pulsa

Share this:
BMG
Forkompenas Hoke Simalungun deklarasi dukungan untuk pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi di Pilkada Simalungun 2020, Jumat (2/10/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Puluhan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer dari berbagai kecamatan di Simalungun berkumpul di Grand Palm Hotel, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (2/10/2020).

Mereka berkumpul bukan tanpa sebab. Di hotel itu, pensiunan PNS dan honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pensiunan PNS/ASN, Honorer dan Keluarga (Forkompenas Hoke) Simalungun itu menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)-Zonny (ZW).

Forkompenas Hoke itu pun membulatkan tekad untuk berjuang demi memenangkan RHS-ZW di Pilkada yang pemungutan suaranya digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Di tengah deklarasi, Ketua Forkompenas Hoke Ubahman Sinaga mengungkap keluh kesah dan jeritan hati mereka ketika masih berstatus PNS maupun honorer di Simalungun selama 10 tahun terakhir ini.

Ubahman menggambarkan, masa 10 tahun terakhir ini merupakan masa keterpurukan Simalungun di sejumlah bidang. Dia mengibaratkan, Simalungun seperti tanpa nahkoda.

BacaMasyarakat Toba Deklarasi Dukung RHS-ZW di Pilkada Simalungun

Bahkan, banyak kebijakan yang tidak bijak lahir di masa itu. Kesan kehilangan sosok yang patut dianggap sebagai pemimpin menjadi bagian yang dirasakan.

Dampak dari itu, lanjut Ubahman, birokrasi jadi lamban dan tidak terarah. Pasalnya, prinsip efektif dan efisien di birokrasi terabaikan. Keterpurukan selama 10 tahun itu dinilai Forkompenas Hoke sudah cukup lama. Sehingga, tidak bisa dibiarkan.

Share this: