Rakercab HIPPI Diisi Debat Calon Bupati Simalungun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua Panitia Rakercab HIPPI Razak Siregar bersama jajaran pengurus HIPPI Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun akan menggelar rapat kerja cabang (rakercab). Kegiatan ini pun bakal diisi debat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Racerkab ini direncanakan digelar pada 28 dan 29 Oktober 2020, bertempat di Hotel Niagara Parapat dan dihadiri seluruh pengurus HIPPI se-Sumatera Utara Sumut.

Di hari pertama, HIPPI akan menggelar rapat kerja. Kemudian, rakercab akan ditutup dengan debat calon.

Ketua HIPPI Simalungun Arifin Sihombing menjelaskan, dalam debat calon itu nantinya, pihaknya hanya ingin mengetahui visi dan misi keempat pasangan yang akan bertarung di Pilkada 2020.

“HIPPI ingin mengetahui visi dan misi keempat calon tentang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, UMKM, UKM, pariwisata dan pembangunan ekonomi,” kata Arifin, Senin (5/10/2020).

Arifin menegaskan, debat calon yang mereka adakan itu tidak dipolitisir. Kata Arifin, pihaknya tidak berpihak pada satu pasangan calon.

“Ini murni tujuannya hanya untuk mengetahui visi misi calon,” jelas Arifin.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakercab Razak Siregar menuturkan, dalam rapat kerja nantinya, pihaknya ingin membahas tentang program kerja yang akan mereka kerjakan.

“Bagaimana HIPPI melahirkan program kerja, baik di UMKM dan UKM. Fokusnya di bidang pembanguan ekonom,” ucapnya.

Razak melanjutkan, undangan untuk mengikuti debat sudah mereka kirim ke masing-masing pasangan calon.

BacaAyo Manfaatkan! Pertamina Siapkan Rp20 Miliar Bantu UMKM di Kawasan Danau Toba

Kepada para pasangan calon, sambung Razak, pihaknya juga menyampaikan tentang kepatuhan protokol kesehatan.

“Setiap pasangan calon hanya boleh membawa maksimal 10 ke ruang debat. Yang masuk ke ruang debat juga nanti ada tanda pengenalnya, termasuk wartawan. Kalau lebih, ya di luarlah. Nanti kita sediakan TV untuk menonton dari luar,” papar Razak.

Masih kata Razak, pihaknya suda berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk menggelar debat calon itu.

“Kita juga undang KPU supaya hadir,” ujarnya.

BacaJuni, Inflasi di Siantar Tercatat 0,59 Persen

Razak kembali menegaskan, dalam debat itu, pihaknya tidak ada berpihak ke sala satu pasangan calon.

“Yang penting, siapa pun bupati terpilih, mampu bersinergi dengan HIPPI untuk memajukan pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, UMKM, UKM, pariwisata dan pembangunan ekonomi,” pungkasnya.

Share this: