Ini Doa Seorang Pria 80 Tahun yang Hidup Sebatang Kara untuk RHS

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
RHS mengunjungi seorang pria tua yang hidup sebatang kara di Kecamatan Ujung Padang.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Susanto, seorang pria 80 tahun hidup sebatang kara di rumah yang kondisinya sangat memprihatikan. Dinding tepas sudah dalam kondisi berlubang-lubang. Atapnya apalagi. Bahkan beberapa tiang penyangga sudah miring dan hampir roboh.

Di usia senjanya, Susanto yang tidak lagi mampu mencari nafkah, setiap harinya menunggu belas kasihan para tetangga agar dapat makan dan minum.

Kabar Susanto tersebut sampai ke telinga Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang sedang blusukan dari nagori ke nagori di Kecamatan Ujung Padang, Minggu (4/10/2020).

BACA: Oh… Ternyata karena Ini Golkar Usung RHS

Mendengar ada warga yang hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk bambu, Radiapoh yang baru menghadiri Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Kecamatan Ujung Padang langsung mengunjungi Susanto. Dalam kunjungan itu, pria yang akrab disapa RHS ini didampingi Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Suyono.

RHS tidak kelihatan canggung ketika memasuki rumah Susanto. Bahkan, ketika berbicara di ruang tidur yang kelihatan tidak teratur.

Susanto yang bertelanjang dada itu duduk di tepi tilam tidurnya. Kelambu yang menutupi jika Susanto tidur untuk menghindari sengatan nyamuk, tergulung begitu saja. Suasana kamar itu kelihatan awut-awutan.

“Saya merasa prihatin dengan kehidupan Pak Susanto. Di usianya yang sudah 80, tidak ada keluarga yang mendampingi,” kata Radiapoh. RHS kemudian memberikan tali asih kepada Susanto.

“Saya akan berikan perhatian dalam bentuk tali asih yang akan terus menerus disampaikan ke Pak Susanto,” ucap Radiapoh.

BACA: Lihat Aksi RHS Naik Sepeda Motor Menyusuri Jalan Rusak di Ujung Padang

Pada kesempatan itu, Susanto didampingi tetangganya, Sugiman, menyampaikan terima kasih atas kepedulian RHS kepadanya.

“Semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” kata Susanto sembari mendoakan agar RHS terpilih sebagai Bupati Kabupaten Simalungun pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Share this: