Radiapoh Hasiholan Sinaga: Pemuda Harus Bersatu dan Bangkit!

Share this:
BMG
Radiapoh Hasiholan Sinaga.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada 28 Oktober sebagai momentum luar biasa. Apalagi, Sumpah Pemuda kali ini mengangkat tema ‘Bersatu dan Bangkit’.

“Pemilihan tema ini sungguh luar biasa. Sebab, bersentuhan dengan situasi kekinian. Indonesia sedang giat membangun, sedang memerangi pemutusan mata rantai penyebaran pandemi covid-19 dan di sejumlah provinsi, kabupaten dan kota, sedang menjalani tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, yang salah satunya adalah Pilkada Simalungun,” kata Radiapoh, Selasa (27/10/2020).

Radiapoh menyampaikan pesan kepada para pemuda, khususnya di Simalungun, untuk lebih berperan dalam pencapaian laju pembangunan yang lebih maju, lebih baik, dan sejahtera.

“Saya sudah blusukan ke sejumlah kecamatan yang ada di Simalungun. Saya senantiasa bertemu dengan kaum pemuda yang memiliki semangat tinggi dalam membangun usaha, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Saya melihat, semangat berusaha itu perlu mendapat perhatian serius. Bersama pasangan Zonny Waldi, saya pasti memperhatikan para pengusaha muda itu,” kata Radiapoh.

Pria yang akrab disapa RHS ini melanjutkan, dia bersama Zonny Waldi punya strategi khusus untuk menyemarakkan pertumbuhan pengusaha muda di Simalungun. Sehingga, memiliki kemampuan menangani usaha yang punya kekuatan berkompetisi di pasar bebas.

“Kita punya pengalaman untuk itu. Di momentum Hari Sumpah Pemuda ini, para pemuda harus bersatu dan bangkit untuk membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” tegas Radiapoh.

BacaSinggah ke Pinurun 02 Coffee and Shop, Kopi Diracik di depan Pengunjung Bikin RHS Kagum

Dengan bersatu dan bangkitnya kaum pemuda, apalagi terlibat dalam pembangunan Simalungun melalui usaha masing-masing, menurut RHS, akan berdampak baik bagi para petani. Sebab, bahan bakunya sudah pasti dipasok dari para petani yang menyediakan kebutuhan usaha mereka.

“Siklus saling isi antara petani dan pengusaha ini sangat kita pahami bagaimana pola mewujudkannya. Saya bersama Pak Zonny Waldi akan memberikan warna baru dalam peningkatan kesejahteraan rakyat Simalungun,” imbuh Radiapoh.

BacaBagi RHS, Keberagaman Itu Ciptaan Tuhan yang Indah

RHS menyakini, kaum pemuda di Simalungun sudah cerdas dalam memilih calon kepala daerah dengan potensi yang dimiliki maupun pengalaman menangani pertumbuhan sebuah usaha.

“Saya berpesan, para pemuda Simalungun benar-benar lebih cerdas dalam memanfaatkan momentum Sumpah Pemuda sebagai pintu masuk dalam menetapkan pilihan terhadap calon pemimpin Simalungun yang mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya,” pungkas Radiapoh.

Share this: