Truk Kontra Vixion di Jalan Lintas Siantar-Toba, Satu Meninggal dan Rekannya Kritis

Share this:
BMG
Muhammad Irhas Sitorus saat mendapat perawatan medis di RSUD Parapat, Minggu (1/11/2020) malam. 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di jalan lintas Siantar-Toba, tepatnya di Desa Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/11/2020), malam sekira pukul 20.00 WIB.

Insiden itu menewaskan Ronal Hasudungan Manalu (32), warga Dusun IX, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Sementara, rekan Ronal Muhammad Irhas Sitorus (39), warga Dusun II, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, mengalami kritis.

Irhas mengalami luka robek di bagian jidat dan pipi atas serta luka gugus di kaki sebelah kanan. Irhas pun masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat.

BacaPick Up L300 Dipacu Kencang di Jalan Lintas Siantar-Parapat, Masuk Jurang, 1 Tewas

Berbeda dengan Ronal dan Irhas, sopir truk Lian Nasution (34), warga Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, dan kernetnya Paisal Hamdi (25), warga Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, tidak mengalami luka.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, Mitsubishi Truk Fuso bernomor polisi BM 8732 TX yang dikendarai Lian datang dari arah Toba menuju Pematang Siantar.

Lalu, saat tiba di lokasi kejadian, Lian membelokkan truk yang dikemudikannya ke rumah makan Famili yang ada di sebelah kanan jalan. Namun, saat berbelok, Lian tak memperhatikan sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi BK 2399 MAK yang dikendarai Ronal dan Irhas dari arah berlawanan. Kedua kendaraan bermotor itu pun saling hantam.

Nahas, hanya beberapa saat setelah kecelakaan, Ronal menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

BacaTruk Intercooler dan Isuzu Terguling di Tikungan Jalan Lintas Siantar-Parapat

Korban Ronal Hasudungan Manalu tergeletak dalam kondisi tidak bernyawa di lokasi kejadian Desa Sipangan Bolon, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Minggu (1/11/2020) malam.

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar membenarkan kejadian itu. Menurut Ramadhan, kecelakaan itu terjadi akibat sopir truk tidak hati-hati saat berbelok ke sebelah kanan jalan.

“Sopir truk tidak memprioritaskan pengendara Vixion yang datang dari arah berlawanan,” kata Ramadhan.

Share this: