Tronton Tabrak Empat Mobil di Jalan Medan, Dua Diantaranya Mobil Dinas TNI AU

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Warga tampak memadati lokasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 5 mobil di Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (2/12/2018) dini hari.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan 5 unit mobil terjadi di Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (2/12/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Seluruh mobil mengalami kerusakan. Dan, kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Siantar Aipda Marojahan Nainggolan memaparkan, kelima unit mobil yang terlibat dalam insiden itu, yakni mobil barang Mitsubishi Truk Tronton BK 8854 AK yang dikendarai Supryadi (43), warga Gedangan Dusun IV, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, mobil dinas Isuzu Truk TNI AU Nomor 6014-01 yang dikendarai Solahuddin Nasution (46), warga Komplek Flaminggo Block M4 Medan.

Kemudian, mobil Dhatsun Go BK 1663 JA yang dikendarai Rendi Prihaztya Ananda Munthe (20), warga Marihat Tengah, Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, mobil dinas Isuzu Truk TNI AU Nomor 6080-01 yang dikendarai Rubino Subagyo (36), warga Komplek Flaminggo Block M4 Medan.

Laka lantas yang melibatkan 5 mobil sempat mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Medan, Siantar, Minggu (2/12/2018), dini hari.

Yang terakhir, mobil Daihatsu Terios BK 1644 WS, yang dikendarai Rustam (58), warga Jalan Viyata Yudha, Gang Keluarga, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

(Baca: Hati-hati Modus Baru Pencurian, Pelaku Berpura-pura Jadi Korban Laka Lantas)

(Baca: Sebulan Terakhir, Tiga Korban Tewas di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Begini Kata Kanit Lantas..)

Sebelum kejadian, kata Marojahan, mobil Daihatsu Terios tersebut melaju dari Medan menuju Siantar. Dedangkan empat mobil lainnya melaju dari arah Siantar menuju Medan. Keempat mobil itu melaju beriringan, dan truk tronton berada di posisi paling belakang.

(Baca: Tabrakan Beruntun di Tikungan Manis Hotel City, Dua Parbetor Lolos Dari Maut)

(Baca: Pesan GrabCar dari Suzuya, Tiba di Bandar Betsy, Sopir ‘Digas’, Mobil Dilarikan)

Setibanya di lokasi kejadian, truk tronton tersebut mengalami rem blong. Akibatnya, truk tronton itu menghantam 4 mobil yang ada di depannya.

“Jadi, penyebabnya karena rem blong,” kata Marojahan.

Share this: