Sertijab di Polres Simalungun: Amakhoita dan Hasoloan ke Polda, Jodi ke Asahan

Share this:
BMG
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memimpin sertijab Wakapolres, Kasat Lantas, dan Kapolsek Dolok Panribuan, Selasa (24/11/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Simalungun, Kasat Lantas dan Kapolsek Dolok Panribuan, di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Selasa (24/11/2020).

Wakapolres Simalungun yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Amakhoita Hia, kini digantikan Kompol Efianto yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Tanah Karo. Amakhoita diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaur Binetika Subbidwabprof Bid Propam Polda Sumut.

Kemudian, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Jodi Indrawan, kini digantikan AKP Hendrik Fernandes Aritonang yang sebelumnya menjabat Paur SIE BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Sumut.

Sementara, Jodi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Asahan.

Terakhir, Kapolsek Dolok Panribuan (Dopan) yang sebelumnya dijabat AKP Hasoloan Sinambela, kini digantikan Iptu Nelson Butarbutar yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bosar Maligas. Hasoloan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit Waster Ditpamobvit Polda Sumut.

BacaSertijab 4 Perwira Polres Siantar, Sucipto ke Polda, Kasat Reskrim Dijabat Istiono

Dalam sambutannya, Agus Waluyo mengatakan, alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri merupakan suatu hal yang rutin dan biasa. Pada hakekatnya, hal tersebut merupakan salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri serta penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan.

Melalui proses mutasi itu, sambung Agus, anggota Polri akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi.

BacaResmi Jabat Kasat Reskrim Simalungun, Ini Pesan Kapolres ke AKP Aribowo

Agus berpesan, kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri.

“Bangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi sesama anggota serta lanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama,” tegas Agus.

Share this: