Muskorda IJTI Siantar-Simalungun Alot, Daud Unggul Tipis Atas Darma Setiawan

Share this:
BMG
Ketua IJTI periode 2020-2023 Daud Sitohang (TV One) saat menerima pataka dari Pengurus IJTI Pusat, usai Muskorda IJTI Siantar-Simalungun, bertempat di Simalungun City Hotel, Sabtu (19/12/20) malam.

Darma Setiawan (MNC Group), dalam pemaparannya, berkomitmen menjunjung tinggi kesejahteraan jurnalis, menggelar pelatihan, BPJS Ketenagakerjaan, dan kesehatan.

Sementara, Daud Sitohang, fokus pada membangun solidaritas sesama jurnalis, meningkatkan pelatihan, dan membangun Kantor IJTI Siantar Simalungun agar mampu memfasilitasi jurnalis bekerja.

Setelah pemaparan visi dan misi, setiap peserta kembali memberikan suara untuk memilih satu diantara dua calon Ketua IJTI Siantar Simalungun.

Lewat pemilihan tersebut, Darma Setiawan dari MNC group memperoleh 7 suara dan Daud Sitohang memperoleh 7 suara. Sementara, satu suara dinyatakan tidak sah karena menulis dua nama dalam satu hak suara.

Atas kondisi itu, panitia sempat melakukan skor dan melakukan komunikasi internal kedua calon.

BacaWartawan Dilarang Liput Debat Paslon Kada Simalungun, yang Melarang Tak Pakai Masker

BacaJurnalis Siantar-Simalungun Beri Alat Pelindung Diri Gratis ke Warga

Berselang beberapa menit, pemilihan kembali dilakukan hingga diperoleh 13 pemilih sah.

Dalam pemilihan Daud Sitohang (TV One) dinyatakan unggul dengan perolehan 8 suara. Sementara, Darma Setiawan dari MNC Group memperoleh 5 suara.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: