Terobosan Kompol Selamat, Bentuk Kampung Tangguh di Tanah Jawa

Share this:
RICARDO GULTOM-BMG
Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat foto bersama pangulu, Bhabinkamtimas, dan Babinsa Koramil 10/Balimbingan, usai rapat pembentukan kampung tangguh, Kamis (11/2/21).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat mengadakan rapat pembentukan kampung tangguh, Kamis (11/2/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polsekta Tanah Jawa itu dihadiri 12 pangulu dari 4 kecamatan, Bhabinkamtimas dan Babinsa Koramil 10/Balimbingan.

Dalam pertemuan itu, Selamat menerangkan, untuk pembentukan kampung tanggung, ada syarat yang harus dipenuhi, seperti tangguh keamanan, tangguh kesehatan, tangguh ekonomi, dan tangguh informasi kreatif.

BacaPemain Sabu Tanah Jawa Disergap, Lihat Barang Buktinya!

BacaBocah Tiga Tahun Hanyut di Saluran Irigasi Tanah Jawa, Ditemukan Meninggal

Selain itu, sambung Selamat, kampung tangguh juga harus memiliki gapura, portal, pos jaga Covid-19, posko Covid-19, pos kesehatan, dan ruang isolasi.

BacaRumah Warga Terbakar di Tanah Jawa, Mobil Pemadam ‘Kebagian’ Sisa-sisa Api

BacaBanjir Tanah Jawa: Jembatan Ambruk dan Hewan Ternak Hilang

Kemudian, memiliki gudang ketahanan pangan, lahan pertanian, peternakan atau perikanan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan desa dan kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin.

“Kegiatan ini berjalan dengan baik. Masing-masing pangulu juga merespon dengan baik,” kata Selamat.

Selamat menambahkan, pembentukan kampung tangguh tersebut akan direalisasikan sesegera mungkin.

Share this: