Bulan Bung Karno: PDIP Simalungun Gelar Gotong Royong dan Bakti Sosial

Share this:
BMG
Ketua Fraksi PDIP DPRD Simalungun H Mariono saat memberikan bantuan kepada fakir miskin.

UJUNGPADANG, BENTENGSIANTAR.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun turun ke desa untuk mengadakan gotong royong dan bakti sosial.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Di tahun 2021, peringatan Bulan Bung Karno mengangkat tema ‘Bhineka Tunggal Ika, Bergotong Royong Untuk Rakyat’ dengan sub tema ‘Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Simalungun H Mariono menjelaskan, bersama pengurus PAC dan Ranting PDIP, dia turun ke Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

“Pengurus PDIP  lainnya turun juga turun ke desa-desa di Simalungun,” kata Mariono, Minggu (6/5/2021).

Mariono melanjutkan, dalam bakti sosial itu, mereka mendatangi kaum dhuafa serta fakir miskin dan memberikan bantuan berupa sembako. Sementara, gotong royong yang dilakukan berupa pembersihan tempat pemakaman umum (TPU).

Selain itu, sambung Mariono, pihaknya juga mendatangi rumah warga yang sudah tidak layak huni. Rencananya, rumah tersebut akan dibedah menjadi lebih layak lagi.

BacaBanjir Marihat dan Marjandi, Mangapul Purba: PTPN IV Tak Peduli, CSR Tak Jelas

BacaGotong Royong Bersama PDIP: MP Siapkan Disinfektan, Masyarakat Semprot

Mariono sendiri sudah berkomunikasi dengan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba untuk program bedah rumah itu.

“Beliau (Mangapul) sudah merespon. Nanti, kita teruskan lagi ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Simalungun melalui Dinas Sosial untuk program bedah rumah,” jelas Mariono.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: