Cerita di Balik Rapat Anggaran DPRD Simalungun, Lain Dinas, Beda Sikap, Ada Apa?

Share this:
JOS-BMG
Suasana rapat Badan Anggaran DPRD Simalungun, Kamis (23/9/2021).

RAYA, BENTENGSIANTAR.comRapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Simalungun untuk membahas Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2021 berlangsung alot. Banyak kisah, dimulai dari persoalan disiplin hingga tarik menarik kepentingan mewarnai pertemuan antara eksekutif dan legislatif tersebut.

Nah, menarik perhatian publik ketika melihat sikap pimpinan rapat Badan Anggaran DPRD Simalungun terhadap masing-masing pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Dalam pertemuan pada Kamis (23/9/2021), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bob Fresly Saragih dan Kepala Dinas Sosial Pemkab Simalungun seyogianya hadir. Namun, rapat tetap berlangsung meski keduanya tidak tampak sama sekali dalam ruang rapat.

Badan Anggaran juga tetap melanjutkan pembahasan dan menerima pergeseran dan penambahan anggaran di dua Orgasisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Situasi ini berbanding terbalik dengan rapat sebelumnya, ketika Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Wasin Sinaga mendelagasikan kepada Sekretaris Kominfo Maruli Tambunan untuk menghadiri rapat dengan Badan Anggaran.

BacaTugu Sangnaualuh Masih Mangkrak, Anggaran Rp500 Juta Pun Tak Jelas

BacaBalitbang Siantar: Anggaran Rp2,5 Miliar, Kinerja Tak Jelas

Bernhard Damanik, salahseorang Anggota Badan Anggaran menyela pimpinan agar tidak melanjutkan rapat pembahasan dan membatalkan anggaran di Dinas Kominfo.

“Kalau kadisnya tak hadir, batalkan saja anggarannya!,” tegas Bernhard Damanik di Rapat Banggar, Rabu (22/9/2021).

Halaman Selanjutnya..

Alasan Bernhard Damanik..

Share this: