Tujuh Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Silomalaha Simalungun

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengunjungi warga korban angin puting beliung di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Minggu (14/11/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Angin puting beliung terjadi di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/11/2021). Dalam musibah itu, sedikitnya tujuh rumah milik warga mengalami kerusakan.

Dan, tiga rumah diantaranya mengalami kerusakan parah. Kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Mendapat kabar itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga atau RHS turun langsung ke lokasi kejadian, Minggu (14/11/2021). Bersama Radiapoh, turut mendampingi Wakil Bupati Zonny Waldi, Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, plt Kepala BPBD Bob P Saragih, plt Kasat Pol PP Arnadi Girsang, dan Kabag Kesra Daniel Silalahi.

Di lokasi, Radiapoh disambut warga dan Camat Siantar Elyanto Purba, Danramil 08/Siantar ARH P Siagian, dan Pangulu Nagori Silomalaha Mardianto.

Radiapoh kemudian menyambangi satu per satu rumah korban yang terkena bencana. Setelah itu, dia menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban.

Kepada warga, Radiapoh berharap agar masyarakat tetap bersyukur karena masih diberikan kesehatan. Dia juga berharap warga dapat mengambil hikmah dari bencana tersebut, serta semakin tekun beribadah dan berdoa.

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengapresiasi kebersamaan warga dalam marharoan bolon (bergotong royong, red).

“Dalam kondisi seperti ini, tentu semangat kebersamaan harus dijaga dan dirawat. Ini hal yang patut dicontoh bagi warga Simalungun yang masih menanamkan rasa peduli kepada sesama,” kata Radiapoh.

Radiapoh juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri dan elemen masyarakat yang turut membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana.

BacaPuting Beliung Terjang Nagori Bah Joga Jawa Maraja, 10 Rumah Rusak Parah

BacaHujan Es Sebesar Biji Salak Melanda Simalungun, Rumah dan Tanaman Warga Rusak

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap sabar dan mengambil hikmah.

“Kita juga sudah menurunkan pasukan untuk terlibat dan membantu langsung dalam memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana ini. Semoga ini menjadi penghibur bagi masyarakat yangg rumahnya tertimpa bencana ini,” kata Roly.

Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi menyampaikan kehadiran mereka memberi empati, simpati dan membantu meringankan beban masyarakat. Dia juga berpesan masyarakat mengambil hikmah dari setiap kejadian dan semoga diberkati dan selalu dalam keadaan sehat.

“Kesehatan itu yang terpenting agar kita bisa menjalankan hidup kita dengan baik,” ujarnya.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati Zony Waldi menyerahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Nagori Silomalaha, Kecamatan Siantar, Minggu (14/11/2021).

Baca49 Rumah di Ujung Padang Porak-poranda Dihantam Puting Beliung

BacaSelasa Sore, Puting Beliung Sapu Atap Rumah Warga di Desa Kubucolia Karo

Salah seorang warga yang tertimpa musibah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Uspida Simalungun.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yangg tertimpa musibah dan kehadiran bupati menjadi penghibur bagi kami,” kata warga tersebut.

Share this: