Yakin Lewat Seleksi Tilawatil Qur’an, Lahir Generasi Berkualitas dan Berakhlak Mulia

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang ditandai dengan pemukulan beduk, bertempat di Masjid Jami', Kelurahan Serbelawan, Minggu (6/2/2022).

DOLOK BATU NANGGAR, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyakini lewat Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), akan lahir generasi penerus berkualitas dan berakhlak mulia. Oleh sebab itu, Radiapoh bersama wakil bupati Zonny Waldi sangat mengapresiasi acara STQ dan berkomitmen mendukung seluruh acara-acara keagamaan di Kabupaten Simalungun.

“Saya sangat yakin, acara-acara seperti ini pasti dihadiri dan dilaksanakan oleh orang-orang yang berakhlak mulia dan baik serta pasti yang punya kapasitas. Dan, ketika banyak orang yang baik dan berkapasitas seperti itu, ini akan membantu roda perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Simalungun ini,” kata Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, bertempat di Masjid Jami’, Kelurahan Serbelawan, Minggu (6/2/2022).

Radiapoh mengungkapkan ketertarikannya terhadap sebuah ungkapan yang terlihat di STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar; ‘Kejarlah Duniamu Gapailah Akhiratmu’. Bagi Radiapoh, ungkapan itu selaras dengan visi misi pemerintah saat ini; ‘Rakyat Harus Sejahtera’.

“Ini sangat luar biasa. Kejarlah duniamu, artinya raihlah kesejahteraan kita. Dan, sesuai misi kami bagaimana pemerintah kedepan menjadi solusi bagi Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh.

BacaMTQ, Momen Syiar dan Dakwah Membumikan Alquran

BacaSelamat! Tapian Dolok Juara Umum MTQN ke-46 Simalungun

Dia juga mendengar bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Simalungun akan digelar di Kecamatan Dolok Batu Naggar. Radiapoh mengatakan sangat mendukung kegiatan MTQ Kabupaten Simalungun, dan dia mengajak seluruh pihak bersama-sama menyukseskan MTQ tersebut.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ nantinya, Simalungun mendapat berkah melimpah untuk kemajuan Tanoh Habonaron Do Bona,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Bupati, Ketua DPRD dan Dandim Bergantian Memukul Beduk

Share this: