KPU Simalungun Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, Ehm… Tanggalnya Istimewa

Share this:
BMG-JONLI SIMARMATA
Ketua dan Anggota KPUD Simalungun mengikuti acara nonton bareng launching Pemiliu Serentak Tahun 2024.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik bersama anggota KPU Salman Abror beserta undangan menyaksikan acara nonton bareng launching hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 bertempat di kantor KPU Kabupaten Simalungun, Senin (14/2/2022).

Baca: Wakil Ketua DPRD Simalungun Apresiasi Aplikasi Sidarlih

Baca: Bimtek KPU di Parapat, Arief Budiman Disematkan Gotong Simalungun

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Simalungun mengucapkan selamat atas ditetapkannya tanggal 14 Februari 2024 sebagai hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024. Diketahui, tanggal ini cukup istimewa karena bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang kerap disebut dengan Hari Valentine.

Selanjutnya dia mengajak masyarakat, khususnya yang sudah terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar menggunakan hak pilihnya, dan bagi yang belum terdaftar untuk aktif mendaftarkan diri.

“Tahapan pemilu akan dimulai pada bulan Juni 2022. Kami berharap seluruh masyarakat turut serta berpartisipasi untuk bersama-sama mensosialisasikan tahapan agar berjalan aman, lancar dan sehat, apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ujar Dr Raja Ahab Damanik SH MH.

Baca: Bawaslu Walk Out, KPU Tetapkan DPS Pilkada Simalungun 630.764 Pemilih

Baca: Operasi Mantap Brata 2019: Tak Ada Toleransi Bagi Pengganggu Pemilu

Dijelaskan, sederet aturan khusus nantinya tetap akan diberlakukan demi menjamin pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Semoga Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan demokratis dan lancar,” pungkas Raja Ahab.

Share this: