Berikut Ini Empat Lokasi Direkomendasi Sebagai Cagar Budaya Peringkat Kabupaten

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat kepada peserta sidang kajian dan penetapan Cagar Budaya Peringkat Kabupaten, untuk Kabupaten Simalungun, bertempat di Ruang Sawit, Siantar Hotel, Kamis (6/10/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sidang Kajian dan Penetapan Cagar Budaya Peringkat Kabupaten, untuk Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara secara resmi dibuka Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kamis (6/10/2022), bertempat di Ruang Sawit, Siantar Hotel, Kota Pematang Siantar.

Dalam arahanya, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada tim yang sudah bekerja.

“Ini merupakan dasar kita untuk membenahi atau menunjukkan wajah Simalungun,” ujar Radiapoh di hadapan peserta sidang.

Bupati berharap, dengan adanya cagar budaya mari bersama-sama mulai membenahi wajah Simalungun dengan budayanya.

“Tentu dengan kegiatan ini, dapat kita memberikan pengetahuan sejarah budaya Simalungun bagi generasi penerus kita. Dan, tentu juga hal ini akan meningkatkan Pariwisata di Simalungun,” kata Bupati.

BacaMomen Keakraban Walikota Susanti Dewayani dengan Sang Maestro Sanggar Rayantara Raminah Garingging

BacaGebyar Lintas Budaya Festival Nasyid Siantar: Wadah Kesenian dan Pencerahan Hati

Disampaikan Bupati bahwa banyak objek cagar budaya Simalungun yang belum terindentifikasi dan diharapkan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama TCAB Cagar Budaya Simalungun bisa diekspos untuk kemajuan pariwisata di Simalungun.

“Terkadang kita agak sedikit miris, ketika kita orang Simalungun tidak paham dan tidak tahu dengan jati diri kita. Bahkan, mereka juga tidak menguasi bahasa Simalungun. Ini tugas kita bersama bapak ibu para TCAB agar terus berbuat dan berbenah dalam menjaga melestarikan budaya kita,” kata Bupati.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: