Pesparawi Simalungun 2022 Usung Tema Harmoni Dalam Keberagaman

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memukul gong tanda dimulainya Pesta Paduan Suara Gerejawi bertempat di Open Stage Parapat, Sumut, Jumat (18/11/2022).

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Simalungun Tahun 2022, dipusatkan di Open Stage Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, Jumat (18/11/2022).

Pesparawi tahun ini mengusung tema ‘Harmoni Dalam Keberagaman’, diawali dengan kebaktian dipimpin oleh Pdt Erni Julianti Purba.

Pesparawi secara resmi dibuka Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Radiapoh, didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sekda, dan unsur Forkopimda.

Radiapoh dalam sambutannya menyampaikan, Pesparawi merupakan sarana meningkatkan sumber daya manusia di bidang budaya yang bernafaskan kekristenan, sekaligus sumber motivasi, dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui pesparawi, Radiapoh berharap dapat menjaring dan membangun talenta-talenta baru yang unggul.

“Selamat bertanding dan memuji Tuhan. Berikan kemampuan terbaik dan semoga nama Tuhan lah yang termuliakan dalam kegiatan ini,” ucap Radiapoh.

Dia berpesan, agar seluruh peserta bertanding sportif. Bukan hanya penampilan dan keseragaman dalam kegiatan itu, tapi tampilkanlah nilai-nilai sosial budaya di Kabupaten Simalungun.

“Ini yang harus kita rawat dengan keberagaman ini,” pesan Radiapoh.

BacaTampil Memukau di Singapura, St Cecilia Choir SMP Bintang Timur Sabet Dua Emas

BacaBegini Kekaguman Juri Philipina kepada Inggou Victory

Menurut Radiapoh, keseragaman salah satu untuk merajut keberagaman di Kabupaten Simalungun. Apalagi Kabupaten Simalungun adalah miniaturnya Indonesia.

“Semua ada di Simalungun. Dan, inilah sebenarnya nilai-nilai yang perlu kita jaga dan kita rawat bersama-sama,” tegas Radiapoh.

Halaman Selanjutnya >>>

Dibagi Empat Kategori

Share this: