Payah! Potret Kantor DPMPN Simalungun Memprihatinkan, Plafon Bolong, Toilet Jorok

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Kondisi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun, di Pamatang Raya, memprihatinkan. Sebagian plafon bolong, toilet jorok tidak terurus. Foto diabadikan Kamis (12/1/2023).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Kondisi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya, Sumatera Utara, memprihatinkan. Sebagian plafon ruangan bolong. Dan, yang paling miris saat melihat kondisi toilet, jorok tidak terurus. Hadeh.

Pemandangan itu terekam, Kamis (12/1/2023). Siang itu, Reporter BENTENG SIANTAR sengaja singgah. Niatnya ingin mengetahui perkembangan ‘Pemilihan Pangulu Serentak Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022, yang rencananya digelar pada 15 Maret 2023 mendatang.

Ketepatan, Posko Panitia Pemilihan Pangulu Serentak (pemilihan kepala desa serentak, red) itu, berada Kantor Dinas DPMPN Simalungun, Pamatang Raya.

Namun, tidak seorang pun pejabat berwenang dapat ditemui. Kepala Dinas DPMPN Simalungun, Jonni Saragih, juga tidak sedang berada di kantornya.

“Bapak itu (Kepala Dinas Jonni Saragih) sedang menghadiri rapat dengan sekda,” tutur salahseorang pegawai tanpa merinci di mana lokasi rapat bersama sekda digelar.

BacaWow! Rp1,8 Miliar ‘Buat’ Organisasi Istri Bupati Simalungun? Kadis: Jangan Dulu Tanya Itu

BacaDominasi Wajah Baru di ‘Kabinet’ RHS-ZW, Berikut Daftar Lengkapnya

Lalu, iseng-seng reporter BENTENG SIANTAR, mengamati sekeliling. Dan, terlihat ada toilet di bagian gedung kantor itu yang tidak berfungsi. Sementara, toilet yang berada di bilik yang lain, terlihat tidak terurus. Wastafelnya rusak. Jorok. Terkesan tidak terurus.

Tampak depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun, di Pamatang Raya. Foto diambil Kamis (12/1/2023).

Bagian lobi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun, di Pamatang Raya. Foto diambil Kamis (12/1/2023).

Salahsatu toilet yang berada di Kantor DPMPN Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya, tidak berfungsi.

Tampak pada gambar wastafel yang berada di salahsatu toilet Kantor DPMPN Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya, rusak dan jorok.

Pada bagian langit-langit kantor juga begitu. Sebagian plafon, tampak bolong. Payah.

Kondisi ini bertolak belakang dengan bayangan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Dalam banyak kesempatan, Radiapoh Hasiholan Sinaga, selalu mengingatkan para kepala dinas agar memperhatikan beberapa poin penting, di antaranya soal kedisiplinan waktu dan kebersihan lingkungan kantor.

BacaJadwal Pilpanag Serentak 2022, Kepala DPMPN: Kemungkinan Tertunda

BacaBupati Simalungun Lantik 245 Penjabat Pangulu Nagori

Sebab bagi Radiapoh, kantor dinas merupakan salah satu wajah Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Saya meminta agar saudara membenahi lingkungan dinas saudara, termasuk kebersihan lingkungan kantor, karena dinas inilah salah satu wajah Simalungun,” kata Radiapoh, saat melantik salahseorang pejabat tinggi pratama belum lama ini.

Share this: