Laka Maut di Sinaksak, Kijang Innova Tabrak Dua Sepeda Motor, 1 Orang Meninggal

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Umum Siantar-Medan, persisnya di Nagori Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Minggu (2/7/2023) sore. Satu orang meninggal dunia.

TAPIAN DOLOK, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di Jalan Umum Siantar-Medan, persisnya di Nagori Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2023) sore. Dalam kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, tiga kendaraan bermotor yang terlibat tabrakan itu yakni mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi BK 1416 IE, sepeda motor Yamaha X-Ride bernomor polisi BK 4106 TAT, dan Honda Supra X 125 bernomor polisi BK 6731 TAE.

Adapun kronologi kejadian, Innova yang dikendarai Muhammad Rizky Fadila (20), warga Jalan Bhayangkara, Gang Masjid, Kota Medan dari arah Siantar menuju Medan.

Tiba di lokasi kejadian, Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi itu mengambil jalur terlalu ke kanan. Hingga akhirnya, mobil itu menabrak Honda Supra X dan Yamaha X-Ride yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kejadian itu, Nur Ainun (37), pengendara Honda Supra X, mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Horas Insani Pematang Siantar.

Sementara, anak 7 tahun berinisial MA yang dibonceng Nur Ainun mengalami luka ringan dan dirawat di RS Horas Insani.

BacaIstri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Simalungun Terlibat Kecelakaan, Satu Orang Meninggal Dunia

BacaLaka Maut di Tikungan Manis Merek Raya, Kijang LGX Tabrak Pejalan Kaki

Kemudian, Sofyan Sauri (27), pengendara Yamaha X-Ride, dan penumpangnya Ahmad Supandri (33), juga mengalami luka ringan. Sofyan dirawat di RS Horas Insani. Sementara, Ahmad berobat jalan.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kasat Lantas AKP M Haris Sihite membenarkan kejadian itu.

BacaKisah Pilu di Balik Laka Maut Dua Pemotor Saat Ngeset Kreta di depan SMP Negeri 2 Siantar

BacaLaka Maut di Tapian Dolok, Pentingnya Jaga Jarak Aman

Haris menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan tiga kendaraan tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan tindakan selanjutnya,” ujar Haris.

Share this: