Puting Beliung Landa Sinaksak Simalungun, 10 Rumah Rusak Parah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolsek Serbalawan, AKP AY Siregar meninjau rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung di Lingkungan II Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (29/8/2023) sore.

TAPIAN DOLOK, BENTENGSIANTAR.com– Angin puting beliung melanda permukiman warga di Lingkungan II, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (29/8/2023), sore sekira pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian itu, 10 rumah warga mengalami kerusakan parah.

Kapolsek Serbalawan, AKP AY Siregar membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sebanyak ada 10 rumah yang rusak.

Disebutkan, rumah-rumah yang mengalami kerusakan parah adalah rumah milik Liyani Lubis, Poniyem, M Ali Murthada, Cupra, Barmaedi, Ponisa, Rudi Hartono Damanik, Anzas Dani Pramuda, M Arif, dan Subur Rianto.

“Kerusakan mayoritas berupa bagian atap rumah yang terangkat oleh angin,” ungkap Siregar, kepada Benteng Siantar, Rabu (30/8/2023).

Menurut Siregar, bencana ini terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Tapian Dolok. Atap-atap rumah warga ikut tersapu angin dan terbang hingga air hujan pun masuk ke dalam rumah.

“Saya bersama personel Polsek Serbalawan membantu masyarakat untuk mengevakuasi barang-barang yang berserakan akibat angin puting beliung tersebut,” ujar Siregar.

Kapolsek Serbalawan, AKP AY Siregar meninjau permukiman warga yang rusak dihantam angin puting beliung di Lingkungan II Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (29/8/2023) sore.

BacaBencana Alam di Tapian Dolok Simalungun, Tujuh Rumah Dihantam Puting Beliung

BacaPuting Beliung Terjang Nagori Bah Joga Jawa Maraja, 10 Rumah Rusak Parah

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara, kerugian materil masih dalam proses pendataan oleh pihak Kecamatan Tapian Dolok.

Share this: