Brigjen TNI Luqman Arief ke Kalbar, Danrem 022/Pantai Timur Dijabat Kolonel Inf Agustatius Sitepu

Share this:
BMG
Ketua Dekranasda Siantar Kusma Erizal Ginting menyerahkan cenderamata kepada Brigjen Luqman Arief beserta istri, pada Acara Pisah Sambut Danrem 022/Pantai Timur, di Hotel Sapadia Pematang Siantar, Senin (11/09/2023) malam.

Selanjutnya, Agustatius Sitepu memperkenalkan profil keluarga dan perjalanan karirnya. Selain pernah bertugas di Korem 022/Pantai Timur sebagai Kasrem, dia pernah menjabat Dan Danbrigif serta Dandim di Tanah Karo.

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya dapat kembali bertugas di Korem 022/Pantai Timur dan kembali di Kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Dia berharap dukungan dari Forkopimda. Apalagi Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun termasuk penyangga Kota Medan yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Kerjasama sangat kami butuhkan. Banyak prestasi Bapak Lukman Arief, dan kami mengantar bapak ke tempat tugas yang baru dengan doa,” tukasnya.

Sejumlah kepala daerah hadir, termasuk Walikota Siantar Susanti Dewayani. Di acara tersebut, Susanti bersama Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting menyerahkan cenderamata kepada Luqman Arief beserta istri.

Susanti dalam sambutannya, menyampaikan selama 1,5 tahun menjabat Danrem 022/Pantai Timur, Luqman Arief dikenal sebagai pemimpin yang ramah. Selain itu, selama kepemimpinan Luqman Arief, wilayah teritorial Korem 022/Pantai Timur, khususnya Kota Pematang Siantar tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih atas pengabdian bapak selama ini, dan selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Susanti.

Selanjutnya, Susanti mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/Pantai Timur yang baru, Agustatius Sitepu. Di mana sebelumnya Agustatius sudah pernah bertugas di Korem 022/Pantai Timur sebagai Kasrem.

“Tentu sudah sangat familiar dengan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Kami dari Pemko Pematang Siantar siap berkolaborasi dengan bapak demi kemakmuran rakyat Kota Pematang Siantar,” ujar Susanti.

Acara diisi dengan pemakaian seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Luqman Arief dan Hiou Pamotting kepada Agustatius.

BacaSertijab Danramil Simpang Empat, Kapten Surbakti Pensiun, Penggantinya Karosekali

BacaPelantikan 24 Pejabat Eselon IV Pemko Siantar

Turut hadir, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, para kepala daerah atau perwakilan, Forkopimda se- wilayah Korem 022/Pantai Timur, serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar Muqorobin.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: