‘Anak Buah’ Bupati Radiapoh Dipanggil Jaksa di Akhir Tahun, Ada Apa… Hayo?

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mobil Toyota Innova Reborn warna silver yang ditumpangi Kadis PMPN Sarimuda Purba saat meninggalkan Kantor Kejari Simalungun, Jumat (22/12/2023), siang. (Insert) Kadis PMPN Simalungun, Sarimuda Purba.

Sebelumnya sempat beredar informasi, selain Sarimuda Purba, Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Sudiahman Saragih juga turut diperiksa jaksa dari Kejaksaan Negeri Simalungun.

Namun soal informasi itu, pihak Kejaksaan Negeri Simalungun membantah adanya pemeriksaan.

Kasi Intel Kejari Simalungun, Edison Sumitro Situmorang, melalui stafnya David Siregar, menegaskan sama sekali tidak ada pemeriksaan pejabat Eselon II di Kejari Simalungun.

“Kadis Pendidikan tidak ada. Kepala Dinas PMPN juga tidak ada. Tidak ada diperiksa,” tegas David.

Ditanya, lalu untuk keperluan apa Kadis PMPN Simalungun, Sarimuda Purba datang ke Kejaksaan Negeri Simalungun, David tidak memberi jawaban pasti.

“Mungkin mau ketemu pimpinan, atau apa..,” tandas David.

Namun sesaat kemudian, David menuturkan, kalau kehadiran Sarimuda Purba di Kejari Simalungun adalah untuk bertemu pimpinannya. Lalu ditanya, urusan apa Kepala Dinas Sarimuda bertemu pimpinan Kejaksaan Negeri Simalungun?

“Pimpinan kan gak tahu kita urusan apa. Ya.. harus tahu kita urusan pimpinan?” tanya David kembali.

Saat diingatkan kalau Sarimuda Purba itu adalah seorang pejabat lembaga eksekutif pemerintah kabupaten, sementara kejaksaan sebagai lembaga yudikatif yang bertanggung jawab dalam penegakan hukum, maka patut diduga ada hal serius di balik pertemuan tersebut.

BacaIndikasi Korupsi Pembelian BBM Fiktif Mobil Dinas Puskesmas Kerasaan, Bendahara Minta Struk Tanpa Isi Minyak

BacaOknum Perangkat Desa di Talang Bayu Simalungun, 6 Bulan Lebih Tidak Masuk Kerja tapi Gaji Tetap Dibayar, Kok Bisa?

Mendengar hal itu, David lalu berjanji akan menyampaikan hal itu ke publik setelah mendapat jawaban dari atasannya.

“Ini kan saya belum tahu urusan apa. Nanti kita akan apa (tanyakan, red) ke pimpinan, baru kita sampaikan,” pungkas David.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: