Polisi Ungkap Peredaran Sabu di Nagori Bah Bulian, Pengedar dari Kabupaten Sebelah

Share this:
BMG
Tersangka Reza Fahlevi Saragih alias Reza (pakai baju tahanan) diapit petugas Sat Resnarkoba Polres Simalungun.

RAYA KAHEAN, BENTENGSIANTAR.com– Sat Narkoba Polres Simalungun melaksanakan operasi Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Nagori Bah Bulian, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Kamis (25/07/2024). Dari operasi itu diketahui jika sosok di balik peredaran narkoba di Nagori Bah Bulian ternyata warga dari kabupaten sebelah.

Keterangan diperoleh, operasi dilakukan berdasarkan perintah lisan Dir Resnarkoba Polda Sumut dan Surat Perintah Kapolres Simalungun, Nomor: Sprin/122/II/OPS.1.3.1/2022, tanggal 5 Maret 2022. Operasi yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Simalungun, AKP Irvan Rinaldi Pane melibatkan beberapa personel termasuk Kapolsek Raya Kahean, Iptu Lumban Sirait, Kanit Res Raya Kahean Ipda MT Rajagukguk, Aipda Leonardo FH Bancin, Aipda Andy N Siregar, Aipda Marudut MRF Nababan, Gamot Nagori Bah Bulian, dan Bhabinkamtibmas.

Sasaran operasi kali ini area pinggir Jalan Sambosar Nagori Bah Bulian, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun. Dalam operasi itu, tim berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa bernama Reza Fahlevi Saragih alias Reza, berusia 26 tahun.

Reza, yang bekerja sebagai petani dan berasal dari Dusun III Siboras Hulu, Desa Masangau,  Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dari Reza, petugas menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 0,19 gram, dan satu unit sepeda motor Honda CB 150R warna ungu, dengan nomor polisi BK 3831 XAW beserta kunci kontak.

BacaSalut! Emak-Emak Bah Tonang Raya Kahean Nekat Gerebek Rumah Pengedar Narkoba

Baca‘Anak Buah’ Buka Mulut, Pengedar Narkoba Ditangkap di Siantar Martoba

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Simalungun guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba AKP Irvan Rinaldi Pane menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pangulu dan masyarakat setempat untuk menindaklanjuti setiap informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan melakukan penyelidikan dan penindakan.

BacaBerantas Narkoba di Raya Kahean Simalungun, Tiga Orang Diringkus

BacaSatu Orang Pengedar Narkoba di Tomuan Siantar Ditangkap, Satu Lagi dari Mekar Nauli

Operasi Grebek Kampung Narkoba ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku penyalahgunaan narkoba dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun.

Pada kesempatan itu, Irvan mengapresiasi peran serta masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat, yang sangat membantu dalam upaya pemberantasan narkoba di daerah tersebut.

Share this: