Benteng Siantar

Hidup Sehat Bersama Ribuan Jemaat GKPI

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (insert). Radiapoh ikut jalan santai dalam rangkaian Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Minggu (1/9/2024).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Berjalan kaki adalah satu dari sekian banyak cara hidup sehat. Kebiasaan berjalan kaki dapat membantu hidup lebih panjang. Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), mengadakan jalan santai sebagai rangkaian pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60, pada Minggu (1/9/2024).

Start dari Kantor Pusat GKPI Jalan MH Sitorus, persis di depan Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar. Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didaulat melepas peserta jalan santai itu.

Peserta jalan santai mengambil jalur dari Jalan MH Sitorus-Jalan Adam Malik-Jalan Merdeka-Jalan Ahmad Yani dan finish di GKPI Centre Mamre, Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Simalungun. Jarak tempuh kurang lebih 7 Km. Namanya santai, peserta finish dalam kurun waktu kurang lebih dua jam.

Menurut laporan panitia, peserta jalan santai diperkirakan 4.000 orang. Perkiraan panitia itu masuk di akal. Setidaknya melihat banyaknya peserta jalan santai.

Saat Radiapoh dan Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk MTh yang saat itu berada pada barisan paling depan tiba depan tugu Adipura Jalan Ahmad Yani, atau di depan Kantor BOS FM, ujung dari rombongan pejalan kaki masih terpantau berada di Taman Bunga Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar.

Amatan media, selain berjalan kaki, sebagian dari mereka ada yang memungut sampah di sepajang jalan.

Peserta Jalan Santai dalam memeriahkan HUT ke-60 GKPI, Minggu (01/09/2024), pagi.

BacaEmpat Kantor Camat Dibangun Baru Era Radiapoh, Dijamin Bikin Pegawai Betah

BacaSusanti Apresiasi Sinergitas dan Kolaborasi GKPI yang Luar Biasa Bagi Kemajuan Siantar

Radiapoh dan Pdt Abdul Hutauruk tampak semringah. Sepanjang jalan mereka menyapa warga dan pengendara yang melintas.

Tiba di GKPI Centre Mamre, Radiapoh menyampaikan apresiasi atas kekompakan jemaat GKPI. Dia mengaku sangat bangga dan bahagia bisa bersama-sama dengan jemaat GKPI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun, saya mengucapkan terima kasih untuk turut serta memeriahkan HUT ke-60 GKPI dalam sukacita, bergembira bersama jemaat,” ucap Radiapoh.

BacaDi Era Radiapoh, Parapat Bukan Hanya Pantai, Ada Harangan Girsang Paradise

BacaRadiapoh Jawab Soal Kartu SiKerja: Jangan Salah Menilai

Bupati Radiapoh menanam pohon di pekarangan GKPI Mamre, Minggu (01/09/2024).

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengajak seluruh jemaat GKPI agar tetap melayani dan mengimplementasikan iman dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga GKPI senantiasa menjadi berkat bagi umat dan juga sesama manusia,” pungkas Radiapoh.

Seusai memberi kata sambutan, Radiapoh melakukan penanaman bibit pohon di pekarangan GKPI Centre Mamre.