Susanti Apresiasi Sinergitas dan Kolaborasi GKPI yang Luar Biasa Bagi Kemajuan Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani saat menyampaikan kata sambutan pada Acara Pembukaan Sinode Am Kerja (SAK) XXIII Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tahun 2023, di GKPI Center-Komplek PA Mamre Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/10/2023) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menuturkan, GKPI selama ini telah menjadi mitra kerja Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam pembinaan kerohanian umat.

“Saya mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi GKPI yang luar biasa, berkontribusi untuk kemajuan Kota Pematang Siantar. Kita memiliki komitmen untuk penguatan kegiatan rohani, memberikan dukungan penuh untuk rencana ke depannya guna mendukung Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” kata Susanti Dewayani, dalam Acara Pembukaan Sinode Am Kerja (SAK) XXIII Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tahun 2023, di GKPI Center-Komplek PA Mamre Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/10/2023) sore.

Susanti menyampaikan sinode bertujuan merumuskan program pada periode ke depan. Menurut Susanti, Sinode Am Kerja merupakan momen tepat dengan langkah strategis membawa GKPI pada visi pelayanan pada cita-cita bersama dalam pengembangan keberhasilan umat, termasuk di Kota Pematang Siantar.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM), Yasonna Laoly yang hadir dalam acara itu mengucapkan selamat atas pelaksanaan Sinode Am Kerja GKPI Tahun 2023. Dia berharap kegiatan tersebut menjadi kehendak Allah membangun Kekristenan yang lebih baik.

Yasonna mengajak jemaat GKPI untuk adaptif terhadap perkembangan di tengah revolusi industri.

“Semoga sinode ini membawa program kerja yang baik kepada jemaat, bangsa, dan negara,” tandasnya.

BacaHadir Dalam Rapat Pendeta GKPI se Indonesia, Menteri Yasonna Dorong Jemaat Kelola UMKM

Menkum HAM RI Yasonna Laoly memukul gong pada Acara Pembukaan Sinode Am Kerja (SAK) XXIII Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Tahun 2023, di GKPI Center-Komplek PA Mamre Rambung Merah, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/10/2023) sore.

BacaBupati Radiapoh Ajak Perantauan Sukses asal Simalungun Bantu Masyarakat

Sekjen GKPI, Dr Hulman Lumban Tobing mengajak seluruh jemaat GKPI berjalan bersama mewujudkan visi misi GKPI sebagai perwujudan nyata dalam Sinode Am Kerja.

“Kita menyadari gereja hadir hampir 20 abad dalam misi Kekristenan. Bahwa gereja bersifat misioner tanda-tanda Kerajaan Allah di masyarakat, karena panggilan gereja menjadi terang dunia,” pungkasnya.

Dalam laporan panitia, SAK XXIII berlangsung 10 sampai dengan 14 Oktober 2023, dengan tema “Gembalakanlah Kawanan Domba Allah (1 Petrus 5 : 2A).

BacaTingkatkan Kualitas Melayani, GSM GKPI se Indonesia Ikut Pelatihan di Medan

BacaEdy Rahmayadi: Meski Beda Agama, Tidak Boleh Intoleran

Hadir dalam acara tersebut, Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk, Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani, mewakili Walikota Medan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, dan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung.

Share this: