Mantan Kadishub Siantar Ditangkap Polisi, Kasus Pencurian Sepeda Motor

Share this:
BMG
Viktor Sirait diamankan atas kasus pencurian sepeda motor di Mapolsek Tanah Jawa. Foto diabadikan, pada Minggu (22/09/2024), dini hari. 

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra menjelaskan bahwa pelaku Viktor Sirait diduga melakukan aksi pencurian dengan memanfaatkan situasi di mana kunci kontak sepeda motor korban masih melekat pada kendaraan. Dengan cepat dan tanpa disadari oleh pemiliknya, Viktor membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Modus operandi pelaku dalam kasus ini adalah memanfaatkan kelengahan korban yang meninggalkan kunci kontak di sepedamotornya. Dengan cara ini, pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor milik korban dan membawanya kabur,” kata Asmon.

Asmon mengapresiasi kecepatan dan ketepatan tindakan korban dan saksi dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hal itu membantu pihak kepolisian dalam menangkap pelaku lebih cepat dan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna hitam dengan les putih kuning, yang memiliki nomor polisi BK-6529-WAH.

“Kami juga berterima kasih kepada korban dan saksi yang dengan sigap melakukan pengejaran terhadap pelaku sehingga memudahkan petugas dalam menangkap tersangka,” ujar Asmon.

Viktor Sirait diamankan atas kasus pencurian sepeda motor di Mapolsek Tanah Jawa. Foto diabadikan pada Minggu (22/09/2024), dini hari.

BacaBravo Polsek Siantar Martoba! Tempo Sehari Ungkap Kasus Curanmor, Pelaku Pemuda Bertato

BacaPesta Rondang Bittang, Menjaga Keutuhan dan Kelestarian Adat Budaya Simalungun

Barang bukti yang diamankan dalam kasus ini adalah satu unit sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna hitam dengan les putih dan kuning, bernomor polisi BK-6529-WAH, produksi tahun 2017. Sementara, pelaku Viktor Sirait beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Tanah Jawa, guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka Viktor Sirait akan kami tindak tegas dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Kami berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga barang-barang miliknya, terutama kendaraan bermotor,” tegas Asmon.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: