PT AW Training Center Buka Pelatihan Operator Alat Berat, Satu-satunya di Sumatera Utara

Share this:
BMG
Alosius Purba bersama Wahyu Harahap, owner PT AW Training Center.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk memenuhi kebutuhan keahlian operator alat berat bersertifikasi, PT AW Training Center membuka kesempatan bagi generasi muda untuk dididik memiliki keahlian dalam mengoperasikan berbagai alat berat.

Alosius Parultop Purba dan Wahyu Harahap kepada Benteng Siantar, pada Minggu (14/1/2024) lalu, di Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar mengatakan, perusahaan mereka membuka peluang selebar-selebarnya bagi anak didik yang ingin ahli mengoperasikan alat berat sebagai bekal untuk mendapat pekerjaan di instasi pemerintah maupun di perusahaan swasta.

Lembaga pelatihan ini adalah lembaga kursus yang masih baru di Kota Pematangsiantar-Simalungun, bahkan satu-satunya di Sumatera Utara.

“Saya dan teman saya ini sudah puluhan tahun bekerja di perusahaan tambang besar di kalimantan. Di sana, kami melihat begitu besar kebutuhan tenaga ahli operator alat berat. Apalagi yang sudah memiliki sertifikasi sangat sulit didapat,” kata Alosius.

Dengan kondisi tersebut, setelah pulang ke kampung halaman di Kota Pematangsiantar, Alosius bersama temannya  Wahyu sepakat membuka lembaga pelatihan yang nantinya lulusannya memiliki keahlian mengoperasikan alat berat yang tentu akan mendapatkan sertifikasi. Sebab di Sumatera Utara, sangat sulit didapat lembaga pelatihan pengoperasian alat berat.

BacaLongsor PLTMH Raya, Operator Alat Berat Terperangkap di Reruntuhan Tanah

BacaOh.. Ternyata Ini Penyebab Layanan Air Bersih Perumda Tirtauli Terganggu

Alosius mengaku sangat miris melihat minimnya operator alat berat bersertifikat di Kota Pematangsiantar maupun di Simalungun, sehingga sering kali harus mendatang tenaga dari luar daerah Sumatera.

“Kita ketahui banyak proyek pembangunan di Sumut ini, tapi kami lihat para operatornya sangat jarang berasal dari Siantar maupun Simalungun. Sehingga, kita berkeinginan agar anak-anak Siantar Simalungun melihat peluang kerja ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: