PON Papua, Siantar Kirim 6 Atlet dan 2 Wasit, Biliar Targetkan Emas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Punguan Hasiholan Sihombing, atlet biliar asal Siantar yang diharapkan mampu meraih medali emas di PON Papua.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sejumlah atlet asal Kota Pematang Siantar akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Sedikitnya, ada 6 atlet asal Siantar yang akan bergabung bersama kontingen atlet Sumatera Utara (Sumut).

Keenam atlet itu mewakili cabang olahraga voli, sepakbola, biliar, dan futsal. Para atlet sudah lulus Seleksi Daerah (Selekda) dan telah mengikuti Pelatihan Daerah (pelatda) Sumut.

Mereka adalah Muhammad Azhari Parapat yang bergabung di tim sepakbola Sumut. Kemudian, Calistein Lucky Putra Saragih dan Irvan Agustinus Sitimorang yang merupakan atlet futsal.

Selanjutnya, Punguan Hasiholan Sihombing untuk cabang olahraga biliar, serta Rudiyanto dan Muhammad Faisal yang bergabung di Tim Voli Sumut.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Siantar Jayadi Sagala mengatakan, untuk atlet biliar, diharapkan mampu meraih target medali emas di PON Papua yang telah dimulai sejak 2 September 2021 dan akan berakhir pada 15 Oktober 2021 mendatang.

“Punguan Sihombing ditargetkan dapat emas. Itu target dari pelatih. Jam terbangnya sudah tinggi di cabang olahraga biliar,” kata Jayadi Sagala, Selasa (21/9/2021).

BacaEmpat Atlet Siantar Dapat ‘Tiket’ PON, Oktober 2021 Terbang ke Papua

BacaPON Papua, Simalungun Kirim Jeka Saragih

Target itu, sebut Jayadi, ditetapkan oleh Pengda Biliar. Sebab, Punguan merupakan atlet yang sudah banyak berprestasi di tingkat daerah, seperti juara di Porwil Sumatera, Pordasu maupun Porprovsu.

Halaman Selanjutnya..

Dua Wasit PON Papua dari Siantar

Share this: