PON Papua: Tekuk Atlet DKI Jakarta, Rosalina Simanjuntak Tambah Emas Sumut

Share this:
Rosalina Simanjuntak, atlet wushu Sumatera Utara meraih medali emas PON Papua, Minggu (3/10/2021).

PAPUA, BENTENGSIANTAR.com– Rosalina Simanjuntak berhasil mengalahkan atlet DKI Jakarta Amanda Loupatty di nomor sanda 52 Kg putri PON Papua di Merauke, Minggu (3/10/2021). Atas capaian itu, atlet wushu asal Kabupaten Simalungun itu menambah satu medali emas bagi tim wushu Sumatera Utara.

Rosalina, yang pada PON 2016 meraih perunggu, memaksa Amanda bermain tiga babak. Pertandingan cukup ketat sebelum Rosalina mengunci kemenangan dengan skor 2-1 di GOR Futsal KONI, Merauke.

BacaPON Papua: Brando Mamana Raih Medali Emas, Sang Rival Dipaksa Bertekuk Lutut

BacaPON Papua, Simalungun Kirim Jeka Saragih

Sementara, juara PON sebelumnya, Selviah Pertiwi asal Jawa Barat (Jabar) harus puas berbagi medali perunggu dengan atlet Jawa Tengah (Jateng) Tharisa Dea Florentina setelah keduanya gugur di semifinal.

Pada pertandingan lebih dini, Junita Malau juga memboyong satu emas dengan mempertahankan gelarnya sebagai juara wushu sanda kelas 48 kg setelah mengalahkan Bayu Peni, wakil Jawa Tengah.

BacaPON Papua, Siantar Kirim 6 Atlet dan 2 Wasit, Biliar Targetkan Emas

BacaPembalap Berdarah Indonesia Digadang-gadang Jadi Pengganti Valentino Rossi

Sementara ini, Sumut juga telah mengoleksi dua medali emas dari wushu taolu setelah Harris Horatius berjaya di nomor kombinasi dan Juwita Niza Wasni dari nomor putri.

Share this: