Benteng Siantar

Kejuaraan Menembak Bupati Cup Perbakin Simalungun Tahun 2024 Digelar

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan penembakan pertama pertanda Kejuaraan Menembak Bupati Cup Perbakin Simalungun Tahun 2024, dimulai Sabtu (3/8/2024).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka kejuaraan menembak Bupati Cup Perbakin Simalungun Tahun 2024, Sabtu (3/8/2024). Kejuaraan menembak yang berlangsung mulai 3 hingga 4 Agustus 2024 tersebut dipusatkan di Lapangan Tembak Koramil 08 Bangun, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, kejuaraan menembak ini merupakan langkah untuk menciptakan atlet-atlet profesional.

“Menembak itu bukan segampang yang kita pikirkan. Menembak butuh konsentrasi tinggi dan penguasaan diri. Kalau itu sudah bisa, selanjutnya kita harus mampu membuat keputusan untuk menarik pelatuk,” kata Radiapoh.

Disampaikan, olahraga menembak sudah masuk ke cabang olahraga nasional. Untuk itu, diharapkan dengan kejuaraan Bupati Cup ini akan mampu menciptakan atlet-atlet menembak yang luar biasa.

“Saya juga berharap atlet-atlet kita ini nantinya akan mampu membawa nama baik Kabupaten Simalungun di kancah nasional, bahkan sampai Internasional,” harap Radiapoh.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan penembakan pertama pertanda Kejuaraan Menembak Bupati Cup Perbakin Simalungun Tahun 2024, dimulai Sabtu (3/8/2024).

BacaKisah Inspiratif Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi: Pernah Jadi Tukang Semir

BacaRHS Ingin Rangkul Semua Partai di Simalungun

Di sisi lain, Radiapoh menyampaikan bahwa Tahun 2024 merupakan tahun penuh dengan dinamika, dimana tahun 2024 merupakan tahun politik.

“Kabupaten Simalungun ini memang sudah teruji. Perhelatan politik di sini (Simalungun) selalu berjalan dengan baik walaupun beragam suku dan budaya di dalamya. Ini semua karena kekompakan kita dan selalu menjaga perdamaian itu,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Sementara itu, Ketua Harian Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Simalungun, Chrismes Haloho menyampaikan bahwa kejuaraan menembak ini merupakan pertama kali digelar oleh pihaknya setelah seluruh pengurus dilantik.

“Kita harapkan acara ini bisa berjalan lancar. Dan, kita juga berharap kejuaran menembak ini dapat menjadi ajang reuni bagi para atlet kita yang ada di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Chrismes menyebutkan, turnamen ini diikuti oleh peserta lebih kurang 300 orang dari 5 provinsi.

“Kegiatan seperti ini bisa secara berkesinambungan dilaksanakan, khususnya acara yang berkaitan dengan Perbakin,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung terselenggaranya turnamen kejuaraan menembak Bupati CUP Perbakin Simalungun Tahun 2024.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati sebagai Ketua Perbakin Simalungun yang telah mendukung penuh kegiatan kejuaraan menembak ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Embun Riadi, selaku Ketua Panitia menyampaikan harapan, melalui turnamen itu dapat menciptakan atlet penembak yang akan mampu membawa nama Kabupaten Simalungun untuk kancah internasional.

Embun juga mengemukkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambut pra PON 21 Aceh Sumut.

“Ini sebagai bentuk dukungan kita dalam penyelenggaraan PON Aceh Sumut,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan Kegiatan ini sudah masuk kelas pertandingan khusus yang akan di pertandinglan pada acara PON.

“Kita berharap kegiatan ini nantinya menjadi berkat dan langkah awal kita untuk melahirkan atlet menembak profesional dari Kabupaten Simalungun,” pungkasnya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Dandim 02/07 Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan dan Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala.

BacaSambut Kepulangan Jon Setiawan Saragih, Petarung One Pride MMA yang Berlaga di AS

BacaKejuaraan Karate Antar Pelajar Digelar, Pemenang Diutus ke PON Sumut

Pembukaan turnamen kejuaraan menambak itu ditandai dengan penembakan pertama oleh Bupati Simalungun, dirangkai dengan  pengecekan setiap peralatan yang akan digunakan.

Halaman Sebelumnya <<<